Ibadah Haji 2022

Isak Tangis Keluarga Iringi Keberangkatan Jemaah Haji asal Subang

Kepala Kemenag Kabupaten Subang, Agus Sutisna, mengatakan ada 544 calon haji asal Subang yang berangkat tahun ini.

Penulis: Ahya Nurdin | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Ahya Nurdin
Suasana Pelepasan keberangkatan jemaah haji Subang di wisma Haji Subang (Islamic Center), Jumat (3/6/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG- Ratusan calon haji, Kamis(2/6/2022) malam, diberangkatkan menuju embarkasi Bekasi, sebelum diterbangkan ke Tanah Suci Mekkah, pada Jumat(3/6/2022) dini hari.

Kepala Kemenag Kabupaten Subang, Agus Sutisna, mengatakan ada 544 calon haji asal Subang yang berangkat tahun ini.

"Calon jemaah haji Subang, akan diberangkatkan dalam 2 kloter, yaitu yang tergabung dalam kloter 1 berjumlah 404 orang yang diberangkatkan Jumat(3/6/2022) dini hari dan kloter 38 berjumlah 140 Orang diberangkatkan pada 28 Juni 2022," ucap Agus Sutisna, disela-sela melepas calon jemaah haji Subang di Islamic Center Subang, Kamis (2/6/2022) malam.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, yang melepas keberangkatan calon jemaah haji, menyampaikan rasa bahagia karena tahun ini setelah 2 tahun pandemi covid-19 baru bisa lagi menyelenggarakan pemberangkatan haji. 

"Dari sekian orang pendaftar haji, calon haji tahun ini yang berangkat menjadi orang yang paling bahagia karena penantian selama 2 tahun tidak ada pemberangkatan haji. Pada tahun ini bisa berangkat untuk berkunjung ke rumah Allah atau baitullah melaksanakan salah satu rukun Islam yaitu menjalankan haji," ujar Agus Masykur.

Baca juga: 185 Calon Jemaah Haji di Pangandaran Akan Diberangkatkan, Ada yang Batal dan Mutasi dari Daerah Lain

Agus juga mengucapkan selamat jalan dan berdoa semoga para jemaah haji Subang semuanya selamat bisa kembali ke Tanah Air.

“Selamat jalan dan selamat melaksanakan ibadah haji. Mudah-mudahan semua para calon jemaah haji dalam menjalankan ibadah haji diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga bisa menjalankan segala rukun fardu, yang wajib dan sunahnya," ucapnya. 

"Mudah-mudahan para Jemaah Haji Subang, saat melaksanakan ibadah haji tidak mengalami kendala di sana dan bisa kembali lagi ke Indonesia berkumpul dengan keluarga dengan haji yang mabrur," katanya.

Agus juga meminta kepada seluruh Jamaah untuk mendo’akan Kabupaten Subang, semoga Kabupaten Subang menjadi Kabupaten JAWARA.

"Doakan kami pemimpin Subang dan pejabatnya bisa mewujudkan Subang JAWARA yakni Jaya Pembangunannya, Istimewa Pelayanannya dan Sejahtera Masyarakatnya bisa terwujud," katanya.

Pelepasan keberangkatan jemaah haji asal Subang disambut Isak tangis bahagia dari para keluarga yang mengantar sanak saudara dan keluarganya berangkat menuju embarkasi.(*)

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved