Geng Motor Tak Bisa Macam-macam di Cirebon, Kapolresta Perintah Polsek Berantas Sampai ke Sarangnya

Kombes Pol Arif Budiman meminta polsek jajaran memberantas geng motor di Cirebon.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman (kiri), dan Kasat Reskrim, Kompol Anton (kanan), saat menunjukkan barang bukti senjata tajam dalam konferensi pers di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (12/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, memerintahkan seluruh kapolsek jajaran Polresta Cirebon memberantas geng motor di wilayahnya masing-masing.

Bahkan, ia juga meminta untuk menyisir ke sarangnya maupun lokasi yang kerap menjadi tempat berkumpulnya anggota geng motor di tiap kecamatan se-Kabupaten Cirebon.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan untuk menjamin keamanan di seluruh kecamatan di Kabupaten Cirebon dari aktivitas geng motor yang kerap meresahkan masyarakat.

"Ini sebagai komitmen Polresta Cirebon dalam memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat," kata Arif Budiman saat ditemui di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (1/6/2022).

Pihaknya tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas dan keras kepada geng motor yang mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Ia mengatakan, semua Polsek jajaran Polresta Cirebon juga dipastikan terus bergerak ke tempat-tempat yang diduga menjadi markas geng motor di tiap kecamatan.

"Kami tidak hanya menyasar geng motor yang berkonvoi maupun bertindak melanggar hukum, tetapi yang diam di markas juga akan disikat," ujar Arif Budiman.

Arif meminta masyarakat turut berkontribusi dalam pemberantasan geng motor, sehingga tidak ada lagi aktivitasnya di wilayah Kabupaten Cirebon.

Di antaranya, segera menghubungi layanan call center 110 Polresta Cirebon saat melihat aksi kejahatan ataupun konvoi geng motor di lingkungan sekitaranya.

Ia memastikan jajarannya langsung menindaklanjuti laporan tersebut dan mengirimkan Unit Patroli Macan Kumbang 852 ke lokasi yang dilaporkan masyarakat.

"Tidak ada tempat bagi geng motor yang mengganggu kamtibmas di Kabupaten Cirebon, dan kami tidak akan ragu untuk menindak tegas serta menindak keras mereka," kata Arif Budiman.

Baca juga: Lima Klub Motor Kota Tasikmalaya Deklarasi Penolakan Geng Motor dan Dukung Polisi Menegakkan Hukum

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved