Sekelompok Pelajar SMA Akan Rayakan Kelulusan dengan Pesta Miras, Polisi Berhasil Menggagalkan

Jajaran Polsek Cikancung, Polresta Bandung, berhasil menggagalkan pesta miras yang akan digelar anak SMA untuk merayakan kelulusan.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Giri
Personel Polsek Cikancung, Polresta Bandung, memeriksa jok motor yang ternyata dipakai untuk menyimpan minuman. (IST) 

Laporan Wartawan Tribun Kabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jajaran Polsek Cikancung, Polresta Bandung, berhasil menggagalkan pesta miras yang akan digelar anak SMA untuk merayakan kelulusan.

Kapolsek Cikancung, AKP Carsono, mengungkapkan, saat melakukan patroli, pihaknya menemukan sekelompok pelajar SMA yang berasal dari Kadungora, Kabupaten Garut, di Cijapati, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/5/2022)..

Cikancung merupakan perbatasan Kabupaten Bandung dan Garut.

"Mereka sedang merayakan kelulusan di salah satu warung, dan saat dihampiri ditemukan beberapa miras jenis tuak dalam bentuk kemasan plastik," ujar Carsono saat dihubungi, Minggu (29/5/2022).

Menurut Carsono, saat melakukan patroli, memang pihaknya menyasar tempat yang kerap dijadikan tempat nongkrong anak muda.

"Kami menemukan sekelompok pelajar dan didapati miras jenis tuak yang disimpat dalam jok motornya,"kata Carsono.

Carsono menjelaskan, menurut keterangan dari satu di antara siswa, miras jenis tuak ini akan digunakan merayakan kelulusannya.

Baca juga: Hasil Pemilihan Ketua Tanfidziyah PCNU Cianjur Disoal, Diduga Ada Kecurangan

"Jadi ternyata mereka ini akan pesta miras di salah satu tempat, dan miras tuak ini belinya di wilayah Kadungora, Kabupaten Garut," ucap Carsono.

Beruntung, kata Carsono, pihaknya bisa mencegah pesta miras para siswa yang baru lulus tersebut.

"Kami sangat menyayangkan, mereka ini adalah penerus bangsa, lalu ada juga siswinya dua orang, dan diduga akan ikut pesta miras juga," kata dia.

Carsono memaparkan, saat ini pihak kepolisian khususnya di wilayah hukum Polda Jabar sedang memberlakukan operasi libas, yakni menyasar para geng motor maupun anak-anak remaja yang mengonsumsi miras maupun narkoba.

"Sesuai arahan pimpinan, patroli ini kami terfokus kepada geng motor, maupun sekolompok remaja yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Cikancung," tuturnya.

Baca juga: HDCI Bandung Akan Jalin Kolaborasi untuk Tingkatkan Kunjungan Pariwisata, Ini Satu di Antaranya 

Walaupun, kata Carsoni, kejadian tersebut,  di perbatasan Garut dengan Kabupaten Bandung, ini sudah menjadi tugas polisi.

"Kami berharap dan mengimbau kepada seluruh anak muda untuk tidak mengonsumsi narkoba dan jangan pernah melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri serta orang lain," ucapnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved