Universitas Terbuka Bandung Selenggarakan Wisuda Daerah Periode 1 Tahun Ajaran 2021/2022

Universitas Terbuka (UT) Bandung menyelenggarakan Wisuda Daerah Periode 1 Tahun Ajaran 2021/2022 secara tatap muka pada Rabu, 25 Mei 2022 di Gedung Ba

Penyerahan penghargaan dengan pujian kepada lima wisudawan terbaik 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Universitas Terbuka (UT) Bandung menyelenggarakan Wisuda Daerah Periode 1 Tahun Ajaran 2021/2022 secara tatap muka pada Rabu, 25 Mei 2022 di Gedung Balai Sartika (Bikasoga), Buah Batu. Sebanyak 1118 wisudawan resmi menyandang gelar akademiknya setelah lulus studi dari jenjang diploma, sarjana dan pasca sarjana.

Wisuda kali ini dihadiri secara langsung oleh Rektor UT Prof. Ojat Darojat M Bus PhD. Ojat Darojat mengucapkan selamat bagi para lulusan semoga mendapatkan hasil yang memuaskan.

Wisuda kali ini dihadiri secara langsung oleh Rektor UT Prof. Ojat Darojat M Bus PhD. Ojat Darojat, Direktur UT Bandung Drs Enceng MSi dan Walikota Banjar Ibu Hj. Ade S serta Karo SDM Polda Jabar
Kombes Pol. Drs. Solichin, S.H.
Wisuda kali ini dihadiri secara langsung oleh Rektor UT Prof. Ojat Darojat M Bus PhD. Ojat Darojat, Direktur UT Bandung Drs Enceng MSi dan Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, Sip, Msi

"Dalam menghadapi tantangan masa depan, individu diharapkan dapat mempersiapkan kompetensi, kreativitas dan inovasi yang unggul, oleh karena itu Rektor UT mengangkat tema “Membangun SDM Unggul melalui Pendidikan Jarak Jauh”," tutur Ojat dalam sambutannya.

Ojat menegaskan bahwa dalam menghadapi persaingan global, peningkatan kapasitas dan kualitas suatu bangsa dapat ditempuh melalui pembangunan SDM yang unggul.

1118 wisudawan resmi menyandang gelar akademiknya setelah lulus studi dari jenjang diploma, sarjana dan pasca sarjana.
1118 wisudawan resmi menyandang gelar akademiknya setelah lulus studi dari jenjang diploma, sarjana dan pasca sarjana. ()

"Melahirkan SDM unggul merupakan tugas bersama untuk menciptakan bangsa yang kuat dan negara yang makmur," katanya. Dalam kesempatan yang sama, Direktur UT Bandung, Drs Enceng MSi menambahkan bahwa kegiatan wisuda UT Periode 1 Tahun Ajaran 2021/2022 digelar secara tatap muka.

Hal ini sangat menggembirakan karena selain bisa mewisuda langsung para mahasiswa, hal ini juga menandakan pandemi Covid-19 sudah semakin terkendali di Indonesia.

Walikota Banjar memberikan ucapan selamat kepada lulusan UT
Walikota Banjar memberikan ucapan selamat kepada lulusan UT ()

"Ini sebuah kebahagian bagi kami dan mahasiswa bisa bertatap muka langsung dalam acara yang sangat penting ini. Hal ini membuat psikologis mahasiswa, keeratan kami dan mahasiswa serta alumni akan semakin terjalin lebih baik lagi," kata Enceng.

Karo SDM Polda Jabar, Kombes Pol. Drs. Solichin, S.H. Memberikan ucapan selamat kepala lulusan UT
Karo SDM Polda Jabar, Kombes Pol. Drs. Solichin, S.H. Memberikan ucapan selamat kepala lulusan UT ()

Dalam wisuda ini juga dilakukan penyerahan penghargaan dengan pujian kepada lima wisudawan terbaik yaitu Rahmi Hidayati SM (Prodi. Manajemen - FE), Athifah Ayu Nandini S LKom (Prodi Ilmu Komunikasi - FHISIP), Saara Hafidhah Harly STP (Prodi Teknologi Pangan - FST), Salamatul Hag SPd (Prodi PGPAUD - FKIP), dan Heni Nurfitria Dewi, MPd (Magister Pendidikan Dasar - FKIP).

Seminar akademik dalam rangka wisuda, tema : Sinergitas dan Kolaborasi Mewujudkan SDM Unggul Melalui PTTJJ, dengan narasumber : Ibu Atalia (tapping), Pak Rudi bupati garut (daring), Pak Agus joko (dosen UT/kepala unit pengembangan profesi UT) secara live.
Seminar akademik dalam rangka wisuda, tema : Sinergitas dan Kolaborasi Mewujudkan SDM Unggul Melalui PTTJJ, dengan narasumber : Ibu Atalia (tapping), Pak Rudi bupati garut (daring), Pak Agus joko (dosen UT/kepala unit pengembangan profesi UT) secara live. ()

Sebelum mengelar wisuda, UT Bandung juga mengemar kegiatan Seminar Wisuda bagi para lulusan dengan mengangkat tema “Sinergitas dan Kolaborasi melalui Pendidikan Tinggi Terbuka Jarak Jauh dalam Mewujudkan SDM Unggul”, Selasa (24/05/2022).

Seminar Wisuda menghadirkan narasumber Istri Gubernur Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya SIP MIKom, Bupati Garut Rudy Gunawan SH MH MP, serta Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Protesi UT Dr Agus Joko Purwanto MSi. (Adv/kemal setia permana).

Sumber: Tribun Jabar
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved