Jalan Desa di Cicalengka Diperbaiki Crazy Rich Grobogan, Harusnya Tanggung Jawab Pemkab Bandung

Crazy rich Grobogan Joko Suranto ternyata juga bangun jalan desa di Desa Nagrog Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung.

Penulis: Deanza Falevi | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Deanza Falevi
Jalan desa yang dibangun oleh crazy rich Grobogan atau Joko Suranto di Desa Grobogan dan Narawita, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, KABUPATEN BANDUNG - Crazy rich Grobogan Joko Suranto ternyata juga bangun jalan desa di Desa Nagrog Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung.

Kepala Desa Nagrog, Gun-gun Suganda mengatakan, empat tahun lalu, ada perusahaan yang ingin membuat perumahan di Desa Narawita yang berbatasan dengan Desa Nagrog.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan adanya pembangunan perumahan tersebut membuat ruas jalan Desa Nagrog-Desa Narawita dilalui oleh kendaraan berat dan membuat jalan menjadi rusak.

"Jadi jalan tersebut memang sebenarnya sudah beberapa kali perbaikan, namun karena dilalui oleh kendaraan berat. Warga sekitar meminta pihak perumahan untuk membangun jalan yang bagus," ucapnya.

Saat itu, Gung-un tidak mengenal Joko Suranto. Dia hanya mengetahui bahwa ruas jalan Desa Nagrog-Narawita akan diperbaiki oleh seseorang.

Baca juga: Jalan di Desanya Dibangun Crazy Rich Grobogan, Warga di Kabupaten Bandung Justru Tidak Tahu

"Jadi jalan tersebut sebenarnya tanggung jawab Pemkab Bandung, kami sebagai perangkat desa juga sudah meminta perbaikan jalan saat musyawarah perencanaan pembangunan," katanya.

Nyatanya, jalan desa itu tidak diperbaiki oleh Pemkab Bandung

"Pada saat pembangunan perumahan, pihak PUPR datang ke desa dan mengatakan jalan desa akan diperbaiki oleh seseorang yang ternyata Joko Suranto," ucap Gun-gun.

Selain membangun jalan di kampung halamannya, Joko Suranto ternyata pernah membangun hal yang serupa di daerah Cicalengka.

Dirinya membangun jalan desa sekitar 800 meter dengan luas jalan 4,5 meter. Jalan yang menghubungkan Desa Nagrog dan Narawita itu menghabiskan biaya sekitar Rp 1 miliar. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved