Breaking News:

Duo Korwil Viking Galuh Resmi Dilantik Jadi Kades di Ciamis, Bobotoh Pun Datang Ucapkan Selamat

Dari 78 kades terpilih yang diambil sumpahnya dan dilantik sebagai kepala desa oleh Bupati Ciamis dua orang di antaranya adalah pentolan Viking Galuh.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/ANDRI M DANI
Dua orang pentolan Viking Galuh, yakni Uus Uswandi alias Jalu dan Asep Riki Dermawan alias si Kuwu diambil sumpahnya dilantik sebagai kades bersama 78 kades terpilih lainnya di Gedung Dakwah Islamic Center Ciamis, Jumat (20/5) siang. Jalu dilantik sebagai Kades Karangkamulyan Cijeungjing dan Si Kuwu dilantik sebagai Kades Bangbayang Cipaku. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Dari 78 kades terpilih yang diambil sumpahnya dan dilantik sebagai kepala desa oleh oleh Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya di Gedung Dakwah Islamic Center Jumat (20/5) siang, dua orang di antaranya adalah pentolan Viking Galuh.

Keduanya adalah Uus Uswandi alias Jalu, Ketua Korwil Viking Cibeka dilantik resmi jadi Kades Desa Karangkamulyaan Cijeungjing. Dan Asep Riki Dermawan alias Kiki Black alias si Kuwu  dilantik sebagai Kades Bangbayang Kecamatan Cipaku. Sehari-hari Asep Riki Dermawan adalah Korwil Viking Bangbayang.

Uus Uswandi alias Jalu  terpilih sebagai kades Karangkamulyan setelah pada Pilkades Serentak dengan hari pencoblosan, Minggu (27/3) lalu meraih 882 suara.

Sebagai calon kades nomor urut 2, Uus mengalahkan dua calon kades lainnya yakni  Sumarna (calon kades nomor urut 1) meraih 754 suara dan Julianto (calon kades nomor urut  3) yang meraih 612 suara.

Sedangkan Asep Riki Dermawan alias si Kuwu, terpilih sebagai Kades Bangbayang  setelah pada Pilkades Serentak Minggu (27/3) lalu meraub 1.105 suara. Sebagai calon nomor urut 2. Kiki Black mengalahkan 4 calon lainnya.

Yakni Wawan (calon nomor urut 1) dengan raihan 616 suara, Endang Kuswandi (calon nomor urut 3 ) meraih 200 suara, Suparni (calon nomor urut 4 ) meraih 121 suara dan Endang Gozali (calon nomor urut 5) meraih 629 suara.

Baik Jalu maupun Riki, Jumat (20/5) siang menggunakan pakaian kebesaran putih-putih lengkap dengan topi dan atribut kebesaran resmi dilantik sebagai kades bersama 76 kades terpilih lainnya.

“Hari ini resmi memulai tugas baru, pengabdian baru sebagai kades. Mudah-mudahan bisa diterima dan didukung oleh masyarakat,” ujar Uus Uswandi alias Jalu kepada Tribun Jumat (20/5).

Meski sudah aktif sebagai kades, menurut Jalu ia tetap sebagai bobotoh sejati. Pendukung fanatik Persib.

“Kalau dulu seringnya nyetadion, nonton langsung ke stadion. Sekarang mungkin lantaran ada kesibukan sebagai kuwu, mungkin lebih banyak bonjovi (lalajo dina tivi). Tapi ada kesempatan, tetap nyetadion nanti kalau sudah diperbolehkan nonton langsung di stadion,” katanya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Asep Riki Dermawan alias Si Kuwu yang resmi dilantik sebagai Kades Bangbayang.

“Aktif sebagai bobotoh itu sudah pasti. Bahkan berkemungkinan besar tetap aktif sebagai Korwil Bangbayang,” ujar Si Kuwu.

Setelah acara pelantikan Jumat (20/5) siang tersebut, masih di Gedung Dakwah IC Ciamis, Jalu dan Si Kuwu mendapat ucapan selamat dari bobotoh Persib yang tergabung dalam Viking Galuh.    

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved