Kasus Banjir Bandang Citengah, DPRD Sumedang Dorong Polisi Usut Cepat agar Tak Berlarut-larut

Tak kalah penting untuk berfokus kepada pemulihan iklim wisata di Citengah. Objek-objek wisata harus dibenahi kembali agar bisa menjadi lahan hidup

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Kiki Andriana
Foto udara area vila di Desa Citengah, Sumedang Selatan yang telah digaris polisi. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Polres Sumedang didorong untuk sesegera mungkin mengusut tuntas penyebab banjir bandang di Citengah, Sumedang.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumedang mendorong usut tuntas agar kasus ini tidak berlarut-larut sehingga menyebabkan kerugian yang lebih luas bagi masyarakat.

"Saya percaya aparat penegak hukum bisa segera memutuskan apakah ada kesalahan atau tidak. Kalau ada kesalahan, tegakkan hukum, agar tidak berlarut-larut," kata Anggota Komisi III DPRD Sumedang, Rahmat Juliadi diwawancarai TribunJabar.id, Kamis (12/5/2022) melalui sambungan telepon.

Baca juga: Soal Izin Kilat Vila di Citengah, DPRD Sumedang: Bukti Pemkab Tidak Teliti dan Tidak Cermat

Pasalnya, kata Rahmat, pemerintah juga perlu melakukan penanganan pasca-bencana.

Misalnya, penanganan kepada korban dan mata pencaharian para korban dan warga setempat di Citengah. Sawah-sawah dan kebun banyak yang rusak akibat banjir itu.

"Kalau tidak ada yang salah, ya sudah bisa berlanjut ke rekonstruksi kerugian, kan kita harus mulai memikirkan kondisi itu," katanya.

Selain dari itu, tak kalah penting untuk berfokus kepada pemulihan iklim wisata di Citengah. Objek-objek wisata harus dibenahi kembali agar bisa menjadi lahan hidup bagi warga setempat.

"Temasuk pemulihan objek wisata, apalagi Sumedang sedang mengenjot wisata. Saya mendorong APH cepat memutuskan," kata Rahmat.

Baca juga: FAKTA Baru Banjir Bandang Citengah, Pemilik Vila Ternyata Mantan & Istri Pejabat, Keanehan Soal Izin

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved