Di Subang ada Wisata Pantai Pondok Bali,Ombaknya Juga Kecil, Warga Leluasa Berenang

Libur lebaran 2022, wisatawan padati Pantai Pondok Bali di Desa Manyangan Kecamatan Legonkulon Kabupaten Subang, Sabtu(7/5/2022) siang.

Penulis: Ahya Nurdin | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Ahya Nurdin
Pengunjung berenang di Pantai Pondok Bali Subang 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Libur lebaran 2022, wisatawan padati Pantai Pondok Bali di Desa Manyangan Kecamatan Legonkulon Kabupaten Subang, Sabtu(7/5/2022) siang.

Pengelola wisata Pantai Pondok Bali, Joni Kurnia,  menyampaikan, pengelolaan objek wisata Pantai Pondok Bali dijalankan dengan kemitraan bersama pemerintah desa lewat Bumdes Sejahtera Mandiri.

“Alhamdulillah sejak H+1 Lebaran pengunjung terus membludak hingga mencapai 4 ribu wisatawan, namun terus mengalami penurunan hingga H+5 lebaran, tapi pengunjung masih tetap ramai" ujar Joni Kurnia, saat di temui Tribunjabar.id, Sabtu(7/5/2022)

Untuk itu, Kata Joni, pihaknya juga terus mempersiapkan kesiapan pelayanan, fasilitas serta terus melakukan evaluasi terkait terkait pengelolaan Pantai Pondok Bali.

"Di tengah waktu yang begitu sempit dalam menyiapkan segala sesuatunya sejak penetapan pemenang lelang, pihaknya juga terus mengevaluasi segala hal yang terjadi dalam beberapa hari terakhir," katanya.

Baca juga: IDENTITAS Korban Kecelakaan Maut di Tol Cipali Subang Menewaskan 2 Orang dan 8 Luka-luka

Setelah Lebaran, dia mengaku akan menata kawasan Pantai Pondok Bali biar semakin nyaman dikunjungi. 

"Sehabis lebaran ini, kami akan percantik Pantai Pondok Bali semenarik mungkin," katanya.

Pantai Pondok Bali sendiri berada di perairan Laut Jawa. di Pantai itu, ombaknya kecil tidak seperti di pantai selatan yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

Karena ombaknya kecil, banyak warga, orangtua, remaja anak kecil bisa berenang leluasa di laut karenya cukup dangkal.

Hanya saja, jangan harap airnya jernih, biru seperti umumnya laut di pantai selatan Jawa. Secara umum, kondisi air laut di Pantai Pondok Balik berwarna kecoklatan karena bercampur dengan lumpur yang terbawa dari sungai.

Riska Apriani(26) pengunjung Pantai Pondok Bali, mengaku puas menikmati liburan di Pantai Pondok Bali Subang.

"Alhamdulillah! Pengunjungnya padat banget, walaupun panas tapi asyik bisa berenang dilaut" ujar Riska, Warga Tenjolaya Kecamatan Kasomalang Subang.

Riska berharap, ke depan Pondok Bali bisa dikelola lebih baik lagi dan di tambah spot-spot menarik, sehingga pengunjung tak hanya menikmati laut atau berenang.

"Mudah-mudahan bisa ditambah spot-spot Selfi, taman bermain anak, wisata belanja, wisata air seperti waterboom,  biar pengunjung tambah betah, serta diharapkan lahan parkir bisa diperluas dan warung-warung pedagang di Pondok Bali bisa ditata dan dipercantik lagi agar terlihat indah" Katanya(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved