BRI Regional Office Bandung Booster, Implementasikan pasar.id di 27 Pasar Unggulan

Program pasar.id sudah masuk tahap implementasi khususnya untuk wilayah kerja BRI Regional Office Bandung dilakukan di 27 kantor cabang BRI

BRI
Regional Head Micro Business Banking BRI Regional Office Bandung Eka Ahmad Djatnika didampingi Pemimpin BRI Cabang Banjar Affandi Ahmad dan Manager Pemasaran Mikro (MPM) Dansyah Nursafrudin dalam rangka sosialisasi dan edukasi pasar.id kepada para pedagang 

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk komitmen untuk terus melanjutkan program berkelanjutan dalam membantu penguatan dan pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya melalui pasar.id yang dilakukan oleh BRI Regional Office Bandung dengan melanjutkan program sosialisi dan edukasi kepada para pedagang dan pembeli.

“Program pasar.id ini sudah masuk tahap implementasi. Implementasi khususnya untuk wilayah kerja BRI Regional Office Bandung dilakukan di 27 kantor cabang BRI dengan 27 pasar unggulannya. Pasar-pasar unggulan ini menjadi piloting implementasi pasar.id,” tutur Regional Head Micro Business Banking BRI Regional Office Bandung Eka Ahmad Djatnika didampingi Departemen Head Micro Business Banking Firiany Dewi Zairina, dan Supervisor Bisnis Mikro Indra Kusuma Wardana saat promosi program di Teras BRI Kosambi belum lama ini.

Departemen Head Micro Business Banking Firiany Dewi Zairina disaksikan Pemimpin BRI Cabang Cimahi Omang Solehudin melakukan edukasi tentang cara mudah dan hemat dengan belanja melalui
Departemen Head Micro Business Banking Firiany Dewi Zairina disaksikan Pemimpin BRI Cabang Cimahi Omang Solehudin melakukan edukasi tentang cara mudah dan hemat dengan belanja melalui (BRI)

Regional Head Micro Business Banking BRI Regional Office Bandung Eka Ahmad Djatnika, mengatakan implementasi bukan hanya di kalangan pekerja BRI, tapi kami lakukan kepada semua masyarakat dengan penguatan-penguatan melalui pasar unggulan sehingga masyarakat tertarik. “Dengan booster-booster pasar melalui beberapa program, diantaranya gimmick-gimmick atau pemberian hadiah-hadiah kepada para pedagang juga para pembeli sehingga masyarakat tertarik untuk mengetahui dan mau belanja dipasar.id.” jelas Eka.

“Gimmick-gimmick untuk pembeli dan pedagang, yang akan diberikan kepada masing-masing 10 pembeli dan 10 pedagang di setiap pasar unggulan dalam periode program tertentu dengan hadiah menarik dan beragam. Sehingga ada semangat untuk para pembeli melakukan transaksi atau belanja di pasar.id begitu pun untuk para pedagang semangat untuk mengajak para pembeli menggunakan atau bertransaksi melalui pasar.id.

BRI setiap hari memberikan hadiah langsung kepada 20 pembeli utama berupa kebutuhan pokok,” kata Eka.

Supervisor Bisnis Mikro Indra Kusuma Wardana didampingi Pemimpin BRI Cabang Sukabumi berfoto usai melakukan silaturahmi dan buka bersama para pedagang pengelola pasar Cisaat Sukabumi
Supervisor Bisnis Mikro Indra Kusuma Wardana didampingi Pemimpin BRI Cabang Sukabumi berfoto usai melakukan silaturahmi dan buka bersama para pedagang pengelola pasar Cisaat Sukabumi (BRI)

Menurutnya, program pasar unggullan ini akan terus dilakukan BRI untuk lebih baik lagi. Adapun untuk tahap awal ini kita sudah lakukan di 6 pasar di wilayah BRI Cimahi, BRI Cirebon Kartini, BRI Sukabumi, BRI Martadinata, BRI Banjar dan BRI Cabang Naripan.

“Bersamaan kemarin kita ada di bulan Ramadhan, programnya kita implementasi kepada pendampingan dan pengawalan oleh BRI Regional Office Bandung. Program kita kemas dalam silaturahmi dan acara buka puasa bersama para pedadang pasar dan pengelola pasar. Kita mengundang mereka menjelang buka puasa bersama dengan obrolan santai, kemudian kita praktekan lagi cara berbelanja langsung di pasar.id dengan mendatangkan 10 pedagang pelopor/andalan untuk membantu nasabah,” terang Eka.

Diskusi mengenai manfaat bertransaksi menggunakan pasar.id BRI dengan pengelola pasar dan para pedagang di pasar Cimahi
Diskusi mengenai manfaat bertransaksi menggunakan pasar.id BRI dengan pengelola pasar dan para pedagang di pasar Cimahi (BRI)

Supervisor Bisnis Mikro Indra Kusuma Wardana menambahkan, implementasi pasar unggulan pasar.id BRI kita lakukan secara lebih luas kepada para pedagang dan pembeli.

“Bahkan dalam acara bukber kemarin kita undang admin dan kurirnya pasar.id yang merupakan satu kesatuan perangkat untuk melaksanakan proses transaksi. Banyak pasar-pasar yang terdapat Teras BRI nya dan Agen BRILink. Kita optimalkan peran Teras BRI dan Agen Brilink dengan mengajak para pembeli untuk menggunakan pasar,id. Kita terus tingkatkan dan memperbanyak tangan yang terlibat untuk dapat melakukan implementasi pasar .id,” terang Indra.

Indra menjelaskan, belanja melalui pasar.id ini banyak sekali keuntungannya. Apalagi saat ini situasinya masih pandemi. Para pembeli tidak harus datang kepasar sehingga dapat menghindari uang tunai secara langsung yang rentang tertular virus. Selain itu, pembeli juga lebih hemat waktunya, belum lagi ongkos kirimnya free ongkir atau lebih murah sehingga biaya untuk belanja lebih murah.

Para pengelola pasar dan para pedagang menikmati buka puasa diacara silaturahmi sosialisasi dan edukasi pasar.id BRI
Para pengelola pasar dan para pedagang menikmati buka puasa diacara silaturahmi sosialisasi dan edukasi pasar.id BRI (BRI)

“Melalui pasar.id BRI ingin memberikan kemudahan kepada masyarakat melalui pelayanan yang terbaik sebagai bukti keseriusan BRI dalam meningkatkan perekonomian  masyarakat dan perekonomian nasional.

Harapannya, pasar.id banyak dipilih masyarakat, dan masyarakat akan banyak yang menggunakannya. Nantinya, pasar-pasar ini akan rame dan transaksi semakin meningkat, tentunya para pedagang omsetnya juga meningkat. Para pembeli merasakan kemudahan, cepat dan aman serta lebih murah karena ongkosnya bisa gratis dan sangat rendah atau bahkan tidak diperlukan transport untuk datang kepasar.

Selain itu BRI akan melanjutkan booster program pasar unggulan ini di empat pasar yaitu pasar di wilayah BRI AH. Nasution, Cipanas Cianjur, Tasikmalaya, dan BRI Cabang Kuningan,” pungkas Indra.*

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved