Tak Tahu Ada One Way di Jalur Tol, Sejumlah Pengendara Terpaksa Putar Arah di GT Ciperna Cirebon

Sejumlah pengendara tampak memutar balik saat hendak memasuki jalur tol dari GT Ciperna, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Kamis (28/4/2022).

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Akses jalan menuju GT Ciperna, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, ditutup menjelang penerapan oneway dari KM 47 Tol Japek hingga KM 414 GT Kalikangkung, Kamis (28/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Sejumlah pengendara tampak memutar balik saat hendak memasuki jalur tol dari GT Ciperna, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Kamis (28/4/2022).

Pasalnya, akses jalan menuju GT Ciperna terlihat ditutup dan dipasangi traffic cone sehingga para pengendara tidak bisa memasuki jalur tol.

Sejumlah petugas kepolisian juga tampak bersiaga dan menghalau pengendara yang hendak memasuki Tol Palimanan - Kanci (Palikanci) dari GT Ciperna.

Baca juga: INGAT Pukul 17.00 Akan Diberlakukan One Way, Polda Jabar Tutup 3 Pintu Tol Arah Jakarta di Karawang

Penutupan pintu masuk tol tersebut merupakan rangkaian persiapan penerapan one way dari mulai KM 47 Tol Jakarta - Cikampek (Japek) hingga KM 414 GT Kalikangkung.

Rencananya, one way di jalur tol untuk lajur kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah tersebut diberlakukan mulai pukul 17.00 WIB - 24.00 WIB.

"Enggak tahu (oneway di jalur tol), tadi mau masuk tol jalannya ditutup, sehingga putar balik," kata pengendara asal Bandung, Asep (37), saat ditemui di GT Ciperna, Kamis (28/4/2022).

Ia mengatakan, baru tiba di Cirebon Kamis pagi untuk urusan pekerjaan dan hendak kembali ke Bandung pada sore ini melalui jalur tol.

Namun, penerapan oneway di jalan tol membuat Asep terpaksa melintasi jalur arteri untuk pulang ke Kota Kembang meski mengetahui perjalanannya bakal lebih lama.

"Yang jelas pasti lebih lama lewat arteri, tapi mudah-mudahan jalannya tidak terlalu macet, sehingga bisa tiba di Bandung lebih cepat," ujar Asep.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved