Di Balik Keindahan Alamnya, Tiga Curug di Pangandaran Ini Diyakini Warga Ada Penunggu Makhluk Halus

Di wilayah Desa Bojongsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terdapat tiga curug yang memiliki keindahan alam yang masih alami

Penulis: Padna | Editor: Hermawan Aksan
Tangkap layar video
Curug Gerigis di Desa Bojongsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, yang tingginya sekitar 70 meter, Kamis (21/4/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Di wilayah Desa Bojongsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terdapat tiga curug yang memiliki keindahan alam yang masih alami.

Ketiga curug sungai itu adalah Curug Gerigis, Curug Grendeng, dan Curug Cipatat.

Ketiga curug tersebut berada di wilayah Desa Bojongsari dan termasuk wilayah dengan dataran tinggi yang suasananya masih sangat asri, sejuk, dan jauh dari keramaian.

Namun, di balik keindahan alamnya, tiga curug tersebut menyimpan misteri angker hingga sering menelan korban jiwa hingga meninggal dunia.

Seorang warga RT 03/01 Dusun Babakanjaya Desa Bojongsari, Waso (60), menyampaikan, seingatnya pada tahun 2007 curug tersebut menelan korban jiwa.

"Salah satunya, korban bernama Fadli meninggal di Curug Gerigis dengan kondisi sudah mengapung di atas air," ujarnya kepada wartawan di sekitar lokasi Curug Gerigis, Kamis (21/4/2022) siang.

Kemudian, terjadi lagi pada tahun 2020, seorang warga bernama Sarti (55) hilang selama tiga hari di Curug Gerigis.

Hilangnya Sarti membuat warga merasa heran karena ditemukan di lokasi tebing Curug Gerigis dengan kondisi seperti linglung (tak sadar diri).

"Sampai sekarang, kondisi Sarti hilang ingatan (amnesia) dan warga mengira ada kejanggalan tak wajar di Curug Gerigis," kata Waso.

Baru-baru ini, Curug Gerigis juga menelan korban jiwa.

Kardi (44), warga Desa Bojongsari, yang sebelumnya dinyatakan hilang dalam waktu seminggu, ditemukan tewas di bawah curug.

Dengan kondisi fisik mengkhawatirkan, kepala korban hancur kemungkinan terpeleset di curug dari ketinggian 70 meter.

Bukan hanya Waso, warga lainnya juga meyakini di balik peristiwa tersebut terdapat penunggu makhluk halus di curug tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved