Bupati Cirebon Keliling Bagikan Sahur dan Sembako dari Kedawung hingga Palimanan

Imron mengaku sengaja membagikan paket makan sahur dan sembako, karena hendak menghadiri kegiatan di Masjid Nurul Mubin dan Masjid Al Muttaqien

ISTMEWA / Dok. DISKOMINFO KABUPATEN CIREBON
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi (kedua kanan), saat memberikan paket makan sahu kepada warga di Bundaran Kedawung, Kabupaten Cirebon, Sabtu (16/4/2022) dinihari. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, membagikan paket makanan untuk sahur dan sembako kepada warga, Sabtu (16/4/2022) dinihari.

Hal itu dilakukannya secara berkeliling dari mulai wilayah Kecamatan Kedawung, Kecamatan Weru, hingga Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon.

Imron beserta Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon, Nunung Roosmini, tampak membagi-bagikan paket makanan dan sembako kepada sejumlah warga.

Baca juga: Meski Kasus Melandai, Bupati Cirebon Minta Puskesmas Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pascalebaran

Bahkan, keduanya tampak turun dari mobil untuk memberikannya secara langsung kepada masyarakat di sepanjang jalur Kedawung - Palimanan yang jaraknya mencapai kira-kira 11 km.

Imron mengaku sengaja membagikan paket makan sahur dan sembako, karena hendak menghadiri kegiatan di Masjid Nurul Mubin dan Masjid Al Muttaqien, Desa Jatianom Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon.

Karenanya, pihaknya sengaja berangkat lebih awal untuk menemui langsung dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang ditemuinya.

"Agar selama perjalanan ada banyak waktu untuk bertemu masyarakat, sehingga berangkat lebih awal," kata Imron Rosyadi saat ditemui usai kegiatan.

Ia menyampaikan permohonan maaf kepada warga karena kegiatan semacam itu belum dapat menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Cirebon.

Pihaknya juga menyalurkan bantuan stimulan dan paket sembako kepada pengurus DKM Nurul Mubin dan Al Muttaqien di Desa Jatianom.

Baca juga: Bupati Cirebon Imron Rosyadi Lantik 135 Kuwu Hasil Pilwu Serentak 2021

Selain itu, Pemkab Cirebon juga turu menyerahkan bantuan pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu) di kawasan tersebut.

Imron berharap, bantuan yang diberikan kali ini bermanfaat bagi masyarakat dan membantu memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

"Ada tiga rutilahu yang dibantu Pemkab Cirebon untuk diperbaiki, sehingga kondisinya lebih baik dan nyaman bagi penghuninya," ujar Imron Rosyadi.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved