Tempat Ngabuburit Seru, Kebun Raya Cibodas Buka Paket Ramadan Keluarga, Sahur dan Buka Puasa di Alam

Berwisata sambil beribadah puasa ternyata bisa dilakukan di Kebun Raya Cibodas, Kabupaten Cianjur, sambil menikmati sejuknya alam dan puluhan ribu

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Pengunjung mulai ramai di Kebun Raya Cibodas, Cianjur, beberapa waktu lalu. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Berwisata sambil beribadah puasa ternyata bisa dilakukan di Kebun Raya Cibodas, Kabupaten Cianjur.

Kebun yang identik dengan tempat liburan di mana para pengunjung yang ingin menikmati sejuknya alam dan puluhan ribu jenis tumbuhan ini selalu ramai dikunjungi di akhir pekan.

General Manager Corporate Communication & Security Kebun Raya Cibodas, Zaenal Arifin, mengatakan bagi pengunjung yang datang ke Kebun Raya Cibodas bisa mengajak serta teman atau keluarga untuk menikmati Family Ramadhan Package, bermalam di Kebun Raya Cibodas untuk enam orang.

"Tidak perlu khawatir, paket ini sudah termasuk tiket masuk Kebun Raya Cibodas, kamar untuk satu malam, pilihan menu berbuka, dan juga menu sahur," kata Zaenal, Minggu (10/4/2022).

Dikatakan Zaenal, jika yang ingin bermalam di Kebun Raya Cibodas dengan kapasitas enam orang yakni untuk weekday Rp 1.750 ribu dan untuk weekend Rp 1.800 ribu per satu malam masing-masing kapasitas enam orang.

"Jadi, selain liburan dan menginap di area Kebun Raya Cibodas. Pengunjung juga akan mendapatkan kesejukan alam yang sangat asri," katanya.

Zaenal mengatakan, dari harga tersebut mulai berlaku untuk bulan puasa tahun 2022 ini.

"Saya yakin, harga yang diberikan merupakan harga yang paling murah karena selain mendapatkan beberapa fasilitas baik itu menu makan juga ada menu khusus bulan puasa terlebih untuk buka puasa dan menu sahur," katanya.

Menurutnya, sebuah pengalaman baru akan dirasakan bagi pengunjung yang datang ke Kebun Raya Cibodas.

"Sebuah pengalaman baru yang dapat dirasakan oleh pengunjung Kebun Raya Cibodas, yang mana pengunjung dapat merasakan puasa di dalam kawasan wisata Kebun Raya Cibodas dengan paket menginap yang telah kami sediakan," katanya.

Zaenal mengatakan, bahwa Family Ramadhan Package ini cocok untuk keluarga yang beranggotakan 6 orang.

"Selain itu pengunjung juga dapat merasakan fasilitas yang terdapat di Kebun Raya Cibodas seperti shuttle bus, golf car, hingga sepeda untuk mengitari berbagai macam koleksi taman yang ada dan jangan lupa untuk memotret momen berhargamu di spot menarik Kebun Raya Cibodas bersama kerabat maupun keluarga," katanya.

Kebun Raya Cibodas berada di antara Kompleks Hutan Gunung Gede dan Gunung Pangrango, Desa Cimacan Kecamatan Cipanas, Cianjur.

Berada di ketinggian 1.300 – 1.425 meter diatas permukaan laut membuat Kebun Raya Cibodas memiliki suhu yang sejuk.

Kebun Raya Cibodas dibangun pada 11 April 1852, memiliki luas hingga 85 hektar, dan terdapat lebih dari 10.000 jenis tumbuhan yang hidup di Kebun Raya Cibodas. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved