Meski Tak Mudik, Pria Asal Cirebon Senang Ikut Vaksinasi Booster di Balai Desa Weru Lor karena Ini

Selama ini, warga Desa Weru Lor itu harus mengeluarkan biaya tambahan untuk mendapatkan surat keterangan negatif ataupun nonreaktif Covid-19

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Rangga Putra (kanan) saat menerima hadiah minyak goreng usai divaksin booster di Balai Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Selasa (5/4/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Rangga Putra (28) terlihat senang usai mendapat vaksin booster di Balai Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Selasa (5/4/2022) malam.

Sebab, ia bisa keluar daerah dengan tenang dan biaya yang lebih murah karena tidak perlu melakukan swab test PCR maupun rapid test antigen.

Selama ini, warga Desa Weru Lor itu harus mengeluarkan biaya tambahan untuk mendapatkan surat keterangan negatif ataupun nonreaktif Covid-19 sebagai syarat perjalanan keluar daerah.

Baca juga: Tak Ada Penyekatan Selama Mudik Lebaran tapi Ada Pos Pelayanan Vaksin

"Itu karena saya baru vaksin dosis kedua, dan sekarang sudah booster sehingga tidak perlu tes lagi. Saya enggak mudik, tapi sering keluar kota," kata Rangga Putra.

Ia mengaku kerap bepergian keluar daerah untuk keperluan pekerjaannya. Bahkan, dalam sepekan Rangga bisa menyambangi dua hingga tiga daerah.

Karyawan di perusahaan kontraktor tersebut pergi ke luar Cirebon untuk mengerjakan sejumlah proyek. Dalam waktu dekat, ia juga berencana mengunjungi Yogyakarta dan Semarang.

"Sekarang sudah vaksin ketiga jadi merasa lebih aman saat keluar kota. Dari dulu ingin booster tapi belum waktunya, jadi baru hari ini," ujar Rangga Putra.

Namun, ia justru tampak terkejut saat petugas Polresta Cirebon memberinya hadiah satu liter minyak goreng kemasan usai menjalani vaksinasi booster.

Seketika wajahnya tampak langsung semringah. Ia bersyukur mendapatkan minyak goreng tersebut dan berencana akan memberikannya kepada orang tuanya.

UPDATE Harga Minyak Goreng Curah di Pasar Tradisional Jabar, Harganya Turun, Sukabumi Paling Murah

"Alhamdulillah, lumayan untuk masak sehari-hari, karena kebetulan sekarang harga minyak goreng kemasan ini mahal," ujar Rangga Putra.

Sementara Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, menyampaikan, vaksinasi kali ini menyediakan dosis pertama, kedua, dan ketiga atau booster.

Pihaknya juga sengaja menyiapkan minyak goreng sebagai trigger untuk menarik minat warga mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Alhamdulillah, responsnya positif dan menyedot animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di Balai Desa Weru Lor ini," kata Arif Budiman.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved