SOSOK Arief Rosyid Hasan, Pengurus DMI yang Dipecat Karena Palsukan Tanda Tangan Jusuf Kalla

Arief Rosyid Hasan dikabarkan dipecat sebagai pengurus Dewan Masjid Indonesia karena diduga palsukan tanda tangan Jusuf Kalla sebagai ketua umum DMI

Editor: Mega Nugraha
Istimewa via tribunnews
Muhammad Arief Rosyid, eks pengurus DMI 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG -  Arief Rosyid Hasan dikabarkan dipecat sebagai pengurus Dewan Masjid Indonesia karena diduga palsukan tanda tangan Jusuf Kalla sebagai ketua umum DMI.

Pemecatan Muhammad Arief Rosyid dalam rapat pleno DMI yang dihadiri Jusuf Kalla, Wakil Ketua Umum Komjen Syafruddin dan Imam Addaruqutuni selalu Sekjen DMI.

Imam Addaruqutni mengatakan, pemecatan Arief dilakukan oleh Ketua Umum DMI, Jusuf Kalla karena melanggar peraturan organisasi DMI dengan memalsukan tandatangan Ketua Umum dan Sekjen PP DMI, serta stempel DMI.

Setelah itu, Arief mengirim surat berisi tanda tangan palsu itu ke Wapres RI Maruf Amin tanpa sepengetahuan dan izin Jusuf Kalla dan Sekjen DMI.

Baca juga: BUKAN KIAI, Jusuf Kalla Dimunculkan Jadi Calon Ketua PBNU, Dianggap Mampu Bawa NU Makin Maju

"Karena telah melanggar peraturan organisasi DMI dengan memalsukan tanda tangan Ketua Umum dan Sekjen PP DMI serta stempel DMI dengan mengirim surat ke Wakil Presiden RI tanpa ijin dari Ketua Umum dan Sekjen PP DMI," kata Imam, sebagaimana diberitakan Tribunnews.com sebelumnya.

Surat berisi tandatangan yang dipalsukan itu terkait undangan ke Wapres RI untuk hadir di acara Kick Off Festival Ramadhan di Masjid Istiqlal pada Senin 4 April 2022.

Soskm Arief Rosyid Hasan

Arief Rosyid Hasan merupakan pria kelahiran di Ujung Pandang, Sulawesi Selatan pada 4 September 1986.

Ia merupakan alumni Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin angkatan 2004 dan punya gelar master kesehatan masyarakat dari Universitas Indonesia.

Dikutip dari Tribun Timur, Arief Rosyid sempat jadi komisaris Bank Syariah Indonesia atau BSI di usia muda, 35 tahun berdasarkan keputusan RUPS Luar Biasa pada 15 Desember 2020.

Selama kuliah di Unhas, Arief dikenal sebagai sosok yang memiliki banyak kesibukan di organisasi kepemudaan.

Arief pernah menjabat sebagai Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tahun 2013.

Saat itu Arief pun berfokus pada pemberdayaan pemuda. Sejak 2014, Arief Rosyid telah menjadi inisiator berbagai focus group discussion mengenai bonus demografi.

Selain itu Arief pernah menjabat sebagai Ketua Pemuda di Dewan Masjid Indonesia (2017-sekarang), Wasekjen BPP HIPMI (2019-sekarang), dan menginisiasi sejumlah kolaborasi dengan anak muda di Masjid hingga di Lembaga Pemasyarakatan.

Arief Rosyid juga secara intensif terlibat dalam diskusi bersama dengan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS), Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia (DEKS BI), Departemen Perbankan Syariah Otoritas Jasa Keuangan (DPBS OJK).

Selain itu juga aktif berdiskusi Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), hingga Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) dalam mendorong peran pemuda untuk kebangkitan ekonomi ummat dari Masjid.

Arief juga mendirikan Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) dan menyelenggarakan Muktamar Pemuda Islam bersama 20 Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan Islam.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Arif Rosyid Pengurus DMI yang Dipecat

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved