Menjelang Ramadan, Pemkot Cirebon Genjot Vaksinasi yang Sempat Menurun Karena Interval Lebih Lama

Menurut Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi kecepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Udang sempat menurun, karena interval vaksinasi booster ialah enam bulan

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pemkot Cirebon bakal menggenjot vaksinasi Covid-19 dosis kedua untuk anak usia 6 - 11 tahun.

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, mengatakan, vaksinasi itu akan dipercepat sebelum memasuki Ramadan yang diperkirakan pada awal bulan depan.

Menurut dia, pada dua pekan menjelang Ramadan ini Pemkot Cirebon bersama TNI - Polri bakal menggencarkan vaksinasi Covid-19.

"Sasaran utamanya untuk dosis kedua bagi anak usia 6-11 tahun," kata Agus Mulyadi saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (15/3/2022).

Namun, pihaknya mengakui sasaran lainnya dalam percepatan vaksinasi tersebut ialah untuk dosis ketiga atau vaksin booster bagi masyarakat umum.

Ia mengakui beberapa pekan terakhir kecepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Udang sempat menurun, karena interval untuk vaksinasi booster ialah enam bulan.

"Kemarin melambat, karena sasaran vaksinasi booster dan anak usia 6-11 tahun enggak banyak. Mereka belum memenuhi syarat divaksin lagi," kata Agus Mulyadi.

Agus mengatakan, saat ini interval untuk vaksinasi booster diturunkan menjadi tiga bulan sehingga kini sasarannya bertambah dan dipastikan pelaksanannya dikebut.

Selain itu, pada pekan ini anak usia 6-11 tahun di Kota Cirebon yang sudah waktunya menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

Ia menyampaikan hingga kini dari total sasaran 31.187 anak usia 6-11 tahun, baru 20.187 anak yang telah menjalani vaksinasi dosis kedua.

"Kami menargetkan vaksinasi dosis kedua untuk anak-anak tersebut selesai sebelum Ramadan, masih ada waktu dua pekan untuk dikebut," ujar Agus Mulyadi (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved