Nenek di Bandung Kalap, Bawa Senjata Tajam Habisi Suami, Anak & Cucu Juga Jadi Korban, Ini Motifnya

Nenek berusia 62 tahun ini tak tertahan emosinya tadi malam. Ia menghabisi suaminya.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Lokasi pembunuhan suami oleh istrinya di warga Kampung Celak Kidul, RT 03/08, Desa Celak, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pelaku juga melukai anak dan cucunya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Seorang nenek berinisial A (62) warga Kampung Celak Kidul, RT 03/08, Desa Celak, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat (KBB), tega membacok tiga anggota keluarganya sekaligus di rumahnya, Senin (7/3/2022) pukul 00.30 WIB.

Korban dalam pembacokan sadis tersebut yakni suaminya sendiri bernama Pandi (63), kemudian anaknya Siti Saidah (25), dan cucunya bernama Nasar yang masih berusia 9 bulan.

Akibat kejadian itu Pandi meninggal dunia, sedangkan anak dan cucunya mengalami luka serius.

"Tadi malam terjadi kejadian pembunuhan di sini, ada satu orang meninggal dunia atas nama Bapak Pandi dan dua orang korban luka yaitu anak pelaku Siti Saidah dan cucunya bernama Nasar," ujar Sekretaris Desa Celak, Ayi Safari saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (7/3/2022).

Berdasarkan informasi yang diterima pihak desa, kata dia, pembacokan tersebut didasari karena adanya prahara rumah tangga, kemudian pelaku dengan suaminya cecok karena dia merasa kesal.

"Si pelaku itu kesal dengan anaknya yang memiliki konflik rumah tangga dengan suaminya (suami anak korban dan pelaku), kemudian kesal juga kepada suaminya yang notabene saat ini keadaan ekonominya sangat terbatas dan sering ngutang ke warung," katanya.

Dengan adanya permasalah rumah tangga yang dialami kelurganya sendiri dan keluarga anaknya itu, Ayi menduga bahwa pelaku ini kalap setelah emosinya memuncak hingga akhirnya tega melakukan aksi keji itu.

"Korban (suaminya) mengalami luka pada bagian leher sebelah kiri, anaknya juga sama. Kalau cucunya luka pada bagian pipi dan dua luka pada bagian leher," ucap Ayi.

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan mengatakan motif pelaku membacok suami, anak, dan cucu itu memang didasari karena rasa sakit hati.

"Itu (motifnya) karena sakit hati," kata Imron.

Imron tidak menjabarkan secara rinci, alasan sakit hati pelaku, tetapi ia menyebutkan, suami yang juga korban tidak memiliki pekerjaan.

Sehingga dugaan motif ekonomi juga jadi penyebab pelaku nekat menghabisi ketiga anggota keluarganya.

"Suaminya juga banyak utang," ucapnya.

Baca juga: Suami di Bandung Barat Mati Ditebas Istri Sendiri, Leher Kena Sabetan Senjata Tajam

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved