Ini Sosok Nenek di Bandung yang Tega Rampas Nyawa Suami dan Lukai Anak Cucu, Warga Sebut Orang Baik

Nenek A dikenal oleh warga sebagai sosok yang baik di lingkungan tempat tinggalnya.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Sejumlah warga saat membawa keranda berisi jenazah suami pelaku pembacokan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Seorang nenek berinisial A (62) warga Kampung Celak Kidul, RT 03/08, Desa Celak, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang membacok suami dan anak cucunya ternyata dikenal sebagai orang yang baik.

Seperti diketahui, A membacok suaminya bernama Pandi (63), kemudian anaknya Siti Saidah (25), dan cucunya bernama Nasar yang masih berusia 9 bulan, pada Senin (7/3/2022) dini hari.

Akibat kejadian itu Pandi meninggal dunia, sedangkan anak dan cucunya mengalami luka serius.

Sekretaris Desa Celak, Ayi Safari mengatakan, aparat desa dan warga setempat tidak menyangka pelaku tega membacok suaminya hingga tewas dan anak cucunya hingga mengalami luka serius pada bagian leher.

"Kami tidak mengira pelaku itu bisa setega dan sekejam itu melakukan perbuatan (membacok) para korban karena  pelaku ini perilakunya baik," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (7/3/2022).

Ia mengatakan, kesehariannya pelaku ini merupakan orang yang rajin ibadah dan kerap berbaur dengan masyarakat, sehingga warga tidak menyangka bahwa korban akan melakukan perbuatan seperti itu.

"Orangnya juga supel, jadi kami dan warga setempat juga tidak menyangka sedikit pun. Mungkin dia terlalu emosi dan kalap, hingga akhirnya melakukan hal sekeji itu," kata Ayi.

Warga setempat Asep Kamaludin (30) mengatakan, di mata para tetangga, pelaku ini memang dikenal sebagai sosok yang baik, rajin beribadah, dan tak neko-neko.

Namun mereka tidak mengetahui secara pasti apa yang mendasari pelaku ini tega menghabisi nyawa suami dan melukai anak serta cucunya itu.

"Kalau sehari-harinya ya baik, rajin ibadah juga. Kaget juga warga dengan kejadian ini," ucap Asep.

Akibat aksi pembacokan itu, suami dan anaknya pelaku mengalami luka pada bagian leher sebelah kiri, sedangkan cucunya mengalami luka pada bagian pipi dan dua luka pada bagian leher.

Polisi Cari Tahu Motif Pelaku

Seorang nenek berinisial A (62) warga Kampung Celak Kidul, RT 03/08, Desa Celak, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat (KBB), tega membacok tiga anggota keluarganya sekaligus di rumahnya, Senin (7/3/2022) pukul 00.30 WIB.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved