CERITA Nurhayati Setelah Status Tersangka Korupsi Dana Desa Pada Dirinya Dicabut

Nurhayati tidak lagi berstatus tersangka korupsi dana desa setelah terima Surat Keterangan Penghentian Penuntutan (SKP2) dari Kejari Kabupaten Cirebon

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mega Nugraha
ISTIMEWA/ DOK. WASWIN JANATA
Kuasa hukum Nurhayati, Waswin Janata (kedua kanan), saat menerima SKP2 dari Kejari Kabupaten Cirebon di rumah Nurhayati di Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Selasa (1/3/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID,CIREBON - Nurhayati tidak lagi berstatus tersangka korupsi dana desa setelah menerima Surat Keterangan Penghentian Penuntutan (SKP2) dari Kejari Kabupaten Cirebon.

Kini, ibu dua anak itu pun mengaku bisa bernafas lega karena penanganan kasus yang sempat menjeratnya beberapa waktu lalu resmi dihentikan.

Ia mengaku sangat bersyukur perjuangan dan kerja keras selama ini bersama tim kuasa hukumnya berakhir bahagia atau happy ending.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur karena sekarang sudah menerima SKP2," kata Nurhayati saat ditemui di kediamannya di Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Kamis (3/3/2022).

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada tim kuasa hukumnya dan semua pihak yang telah membantunya menghadapi kasus tersebut.

Baca juga: SOSOK AKBP M Fahri Siregar Kapolres Cirebon Kota, ,Sempat Bebaskan Nurhayati dari Status Tersangka

Menurut dia, dicabutnya status tersangka terhadapnya merupakan hasil kerja keras semua pihak yang selama ini berkontribusi dalam penanganan kasusnya.

Nurhayati mengakui selama beberapa bulan terakhir merasa seperti memikul beban berat di pundaknya, terutama setelah menerima surat penetapan tersangka.

"Sekarang rasanya plong, beban-beban saya selama ini sudah hilang semua, alhamdulillah. Terima kasih kepada semuanya," ujar Nurhayati.

Ia mengatakan, tekanan yang dirasakannya cukup besar karena perjuangannya mengungkap kasus dugaan korupsi yang dilakukan Kades Citemu, Supriyadi, juga tidak mudah.

Bahkan, Nurhayati selama hampir dua tahun aktif memberikan keterangan sebagai saksi dalam kasus tersebut, namun pada akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

Saat itu, ia mengaku perjuangannya tersebut terasa sia-sia karena turut ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang pada hakekatnya dibongkar olehnya.

"Intinya, sangat bersyukur karena beban berat di pundak saya karena ditetapkan tersangka, sekarang sudah lepas semua," kata Nurhayati.

Tidak Ada Niat Jahat

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved