Cocok Dikonsumsi Saat Kasus Omicron Naik, Berikut Sederet Manfaat Air Rendaman Qurma

Air rendaman qurma memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan tubuh terlebih di tengah kasus omicorn yang terus meningkat perlu menjaga kesehatan tubuh

Editor: Siti Fatimah
istimewa
qurma 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Buah qurma sudah dikenal memiliki banyak manfaat karena itu buah ini banyak dikonsumsi tertutama saat bulan Ramadan. Qurma biasanya dimakan langsung seperti mengkonsumsi buah pada umumnya.

Namun sudah mencoba cara lain mengkonsumsi buah qurma?

Cobalah rendam qurma dan minum air bekas rendamannya, berbagai khasiat bisa dirasakan bila rutin minum air rendaman qurman ini.

Terlebih ditengah meningkatnya kasus omicorn, banyak mengkonsumsi makanan sehat sangat baik untuk menjaga agar tubuh tetap sehat.

Baca juga: Ini Sarapan Sehat dan Bikin Kenyang Lebih Lama, Bagus untuk Pencernaan, Murah Meriah

Dikutip dari Serambinews, berikut manfaat air rendaman kurma untuk kesehatan, menurut dr Zaidul Akbar bisa mengatasi masalah ini pada tubuh.

Buah kurma sangat terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Konsumsi kurma tak hanya secara langsung sebagai buah kering, tetapi juga bisa dengan cara merendamnya dalam air menjadi air rendaman kurma.

Air rendaman kurma ini disebut juga sebagai air Nabeez.

Kata dr Zaidul Akbar, air rendaman kurma menjadi salah satu minuman favorit Rasulullah, simak penjelasan dr Zaidul Akbar berikut ini.

Baca juga: Tak Cuma Baik Bagi Pencernaan, Daun Talas Juga Bisa untuk Jantung, Begini Cara Mengolahnya

Dilansir Serambinews.com dari kanal YouTue Bisikan.com pada Kamis (10/2/2022), air Nabeez atau air rendaman kurma merupakan salah satu minuman yang menjadi favorit Nabi dan menjadi jurus sehat Rasulullah.

Komponen air Nabeez sama dengan infused water, namun buah yang digunakan adalah kurma.

Minuman air Nabeez ini rutin dikonsumsi oleh Nabi di pagi hari.

Air Nabeez memberikan banyak khasiat untuk kesehatan.

Salah satunya membantu mengatasi masalah pencernaan yang mengakibatkan perenggangan pada usus dan nantinya akan menjadi cikal bakal penyakit autoimun hingga penyakit degeneratif.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved