KPKNL Sampaikan Pengumuman Kedua Lelang Eksekusi Hak Tanggungan

PT Bank HSBC Indonesia akan melakukan lelang eksekusi hak tanggungan dengan perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung. 

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/NAZMI ABDURRAHMAN
PT Bank HSBC Indonesia akan melakukan lelang eksekusi hak tanggungan dengan perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung.  

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Berdasarkan Pasal 6 Undang-undang Nomor 4 Tahun 1996, tentang Hak Tanggunan, PT Bank HSBC Indonesia akan melakukan lelang eksekusi hak tanggungan dengan perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung. 

Lelang dilakukan melalui aplikasi e-Auction dan/atau internet tanpa kehadiran peserta lelang, dengan jenis penawaran close bidding (penawaran tertutup) pada situs Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (https://lelang.go.id) atas aset/jaminan perjanjian pinjaman kami dengan Debitur kami (PT Sianyu Perkasa), yaitu: 

Sebidang tanah seluas 1.416m2 berikut bangunan seluas 574 m2 yang berada di atasnya, sesuai dengan Sertifikat Hak Milik No. 349/Citarum atas nama Nyonya Yurika dengan alamat di Jalan Diponegoro Nomor 18, Kelurahan Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.   

(Nilai Limit Lelang sebesar Rp. 57.123.000.000 dan Uang Jaminan sebesar Rp. 17.136.900.000). 

Persyaratan : 

1. Penawaran Lelang dilakukan tanpa kehadiran peserta (e-auction) dengan penawaran lelang melalui internet (closed bidding) yang ditayangkan pada Aplikasi Lelang Internet (ALI) di akses pada alamat domain: https://www.lelang.go.id. Tata cara mengikuti lelang dapat dilihat pada menu “Prosedur Lelang” dan “Syarat dan Ketentuan” pada domain tersebut. 

2. Peserta Lelang diwajibkan menyetor uang jaminan sesuai dengan pengumuman lelang dan harus sudah efektif paling lambat 1 (satu) hari sebelum pelaksanaan Lelang. 

3. Uang jaminan lelang disetorkan ke nomor virtual account (VA) peserta lelang, yang akan dikirimkan secara otomatis dari alamat domain di atas kepada akun peserta lelang

4. Penawaran lelang dimulai dari nilai limit dan dapat diajukan berkali-kali sampai batas waktu sebagaimana tersebut di atas. 

5. Peserta lelang yang ditunjuk sebagai pemenang wajib melunasi pembayaran harga pokok lelang ditambah bea lelang pembeli sebesar 2% paling lambat 5 (lima) hari kerja setelah lelang, jika tidak maka pada hari kerja berikutnya pemenang dinyatakan wanprestasi, uang jaminan akan disetorkan seluruhnya ke Kas Negara. 

6. Objek dilelang dengan ketentuan dan kondisi apa adanya (as is) dengan segala kekurangan dan konsekuensi biaya berikut permasalahan yang akan timbul dikemudian hari. Peserta lelang dianggap telah mengetahui/memahami kondisi objek lelang dan bertangung jawab atas pembelian objek lelang. Peserta lelang dapat melihat fisik barang sesuai dengan alamat yang tertera di atas. 

7. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Proses Lelang, calon peserta dapat menghubungi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung, Gedung N, Gedung Keuangan Negara, Jalan Asia Afrika Nomor 114, Bandung dengan nomor telepon (022 4216161). 

Keterangan: 

1. Nominal jaminan yang disetorkan ke rekening VA (Virtual Account) harus sama dengan nominal yang disyaratkan. 

2. Jaminan harus sudah efektif diterima oleh KPKNL Bandung selambat-lambatnya 1 (satu) hari kalender sebelum pelaksanaan lelang

3. Segala biaya yang timbul sebagai akibat mekanisme perbankan menjadi beban peserta lelang

Pelaksanaan lelang dilakukan pada Rabu 09, Februari 2022. Batas akhir penawaran pukul 10.00 WIB. Alamat Domain https://lelang.go.id 

Tempat Lelang dilakukan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung, Gedung N, Gedung Keuangan Negara, Jalan Asia Afrika Nomor 114, Bandung. Penetapan pemenang setelah batas akhir penawaran. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved