Breaking News:

Dorong Digital Skill Insan Telkom, ITDRI Berkolaborasi Bersama Microsoft Indonesia

Indonesia Telecommunication and Digital Research Institute (ITDRI) kolaborasi dengan Microsoft dorong digital skill Insan Telkom

Editor: Siti Fatimah
istimewa
Ilustrasi Enterprise Skilling Initiative (ESI) 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Indonesia Telecommunication and Digital Research Institute (ITDRI) bersama salah satu Helix Technology Providernya yaitu Microsoft, lakukan kolaborasi untuk tingkatkan kapabilitas digital para digital talent Telkom melalui Enterprise Skilling Initiative (ESI).

Program kolaborasi tersebut merupakan pelatihan terkait digital untuk karyawan Telkom dalam rangka mendukung transformasi digital korporasi, serta mengakselerasi pencetakan digital talent untuk mencapai ekosistem digital dan kemandirian teknologi Indonesia.

Tercatat lebih dari 3.000 karyawan Telkom, ditargetkan dapat mengikuti program ini hingga bulan Maret 2022.

Baca juga: Telkom Sukses Semarakkan Indonesia Pavilion Expo 2020 Dubai Secara Hybrid

Tak sampai disitu, ESI juga akan diperluas target pesertanya hingga ke Yayasan Pendidikan Telkom melalui Telkom University.

Dalam program ini, seluruh peserta nantinya dapat mengakses kelas-kelas unggulan mulai dari level dasar (fundamental) dan lanjut (advanced) yang disediakan oleh Microsoft.

Untuk kelas fundamental, dapat dilakukan secara personalize oleh peserta. Mereka dapat melakukan perjalanan learningnya sendiri, kapan saja, dimana saja, dengan berfokus kepada modul-modul terkait data dan Artificial Intelligence (AI), cyber security, serta arsitektur teknologi Azure.

Chairman of ITDRI, Jemy V Confido
Chairman of ITDRI, Jemy V Confido (dok Telkom)

Sedangkan untuk kelas advanced, peserta akan dibimbing oleh Microsoft Technical Trainer yang berfokus kepada digital skill berbasis jenis pekerjaan peserta.

Dengan begitu, peserta akan mendapatkan value baru yang dapat diimplementasikan olehnya di pekerjaan sehari-hari.

Baca juga: Dukung Terwujudnya Single Identity Number, Telkom Jalin Kolaborasi Strategis dengan Ditjen Dukcapil

Adapun jenis pekerjaannya meliputi AI Engineer, Data Engineer, Data Scientist, Developer, dan Solution Architect.

Di ujung perjalanan learningnya, para peserta yang mengikuti program ESI dapat mengambil sertifikasi internasional Microsoft.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved