Breaking News:

Polisi Gadungan Itu Ternyata Perdayai Perempuan Lain di Jabar dan Jateng, Selain Janda Kaya Tasik

Perempuan yang terpincut Suwignyo (36), polisi gadungan dengan pangkat aipda, ternyata tak hanya seorang janda kaya raya asal Tasikmalaya.

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, saat mengekspos kasus dugaan penipuan yang dilakukan Suwignyo terhadap seorang janda kaya raya, di Mapolres, Rabu (12/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Perempuan yang terpincut Suwignyo (36), polisi gadungan dengan pangkat aipda, ternyata tak hanya seorang janda kaya raya asal Tasikmalaya.

Suwignyo, yang memakai nama Aris Setiawan saat jadi polisi gadungan Polda Jateng, mengaku, ia juga menipu perempuan lainnya di wilayah Jabar dan Jateng.

"Ternyata tidak hanya memperdayai janda kaya di Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, tapi juga perempuan lainnya di Jabar dan Jateng," ujar Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Agung Tri Poerbowo, di Mapolres, Jumat (14/1/2022).

Namun, kata Agung, berkas materi yang menimpa SH (36), janda kaya asal Sukaresik yang memiliki perusahaan di Sumsel, sudah cukup.

Baca juga: Polisi Gadungan Itu Pakai Aplikasi Pencari Jodoh Lalu WA untuk Perdaya Janda Kaya Tasikmalaya

Seperti diberitakan sebelumnya, Suwignyo berhasil memperdayai SH setelah keduanya berkenalan melalui sebuah aplikasi pencarian jodoh.

Mengaku sebagai anggota Polda Jateng berpangkat aipda dan berdinas di bagian Reskrim, dengan mudah tersangka memikat SH.

Tersangka kemudian beberapa kali meminjam sejumlah uang.

"Ia mengaku kepada korban tengah meminjam uang ke bank dengan mengagunkan SK pengangkatan," kata Agung.

Baca juga: KRONOLOGI Janda Kaya di Tasikmalaya Ditipu Polisi Gadungan Ngaku Anggota Polda Jateng

Korban percaya hingga tak terasa ia sudah mengeluarkan uang sekitar Rp 300 juta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved