Breaking News:

Pelaku Usaha Makanan di Kota Tasik yang Menggunakan Unsur Babi Diminta Jujur dan Memasang Label

Penempelan label babi secara terbuka bisa mengantisipasi gejolak yang mungkin saja muncul dari kalangan warga tertentu.

Tribun Jabar/ Firman Suryaman
Pemilik toko bakso Gunung Pereng 2, Kang Wie, memperlihatkan label mengandung babi, didampingi Kabid Penegakan Perundang-undangan, Dinas Pol PP dan Damkar, Dedi Tarhedi, Selasa (4/1). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Pihak Dinas Pol PP dan Damkar Kota Tasikmalaya meminta semua pelaku usaha makanan yang menyertakan unsur babi agar jujur.

"Kami minta pelaku usaha yang menyertakan unsur daging babi sebaiknya jujur saja menempel label babi," kata Kabid Penegakan Perundang-undangan, Dinas Pol PP dan Damkar, Dedi Tarhedi, seusai memasang label babi di toko bakso Gunung Pereng (GP) 2, Jalan Veteran, Kota Tasikmalaya, Selasa (4/1/2022).

Dedi mengungkapkan, penempelan label babi di toko bakso GP 2 merupakan yang pertama di Kota Tasikmalaya yang warganya dominan muslim.

Baca juga: Sempat Didatangi Ormas, Bakso GP 2 Jalan Veteran Kota Tasik Akhirnya Pasang Label Mengandung Babi

"Jadi warga muslim bisa mengetahui kalau toko bakso ini mengandung unsur babi. Bisa menghindarinya," ujar Dedi.

Menurut Dedi, penempelan label babi secara terbuka bisa mengantisipasi gejolak yang mungkin saja muncul dari kalangan warga tertentu.

"Kalau ketahuan warga bisa menimbulkan gejolak. Seperti di toko bakso GP 2 ini. Untung tidak sampai muncul gejolak karena keburu kami mediasi serta tokoh warga dan tokoh agama," ujar Dedi.

Diberitakan sebelumnya, sekelompok anggota ormas keagamaan mempertanyakan keberadaan toko bakso GP 2 yang mengandung unsur babi.

Untuk menghindari berlarutnya masalah, pihak Dinas Pol PP dan Damkar bersama tokoh warga dan keagamaan turun tangan melakukan mediasi.

Hasilnya, pemilik toko bersedia memasang label babi. Pemasangan label dilakukan Selasa pagi oleh Dedi disaksikan pemilik toko.

Baca juga: Memasukkan Unsur Babi, Warung Bakso GP 2 di Kota Tasik Didatangi Ormas, Ini Tuntutannya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved