Tips Melakukan Pinjaman Online yang Terpercaya

Apa jadinya jika kamu tidak memiliki dana instan ketika membutuhkan dana mendadak? Lakukan pinjaman online terpercaya pada Singa Fintech.

Editor: Kisdiantoro
Solvay FinTech Marketing Hub
Ilustrasi - Jika kamu tidak memiliki dana instan ketika membutuhkan dana mendadak, lakukan pinjaman online terpercaya pada Singa Fintech yang menawarkan kemudahan transaksi dalam 24 jam. 

Inilah Tips Melakukan Pinjaman Online yang Terpercaya di Singa Fintech

Apa yang membuatmu memilih mengajukan pinjaman online terpercaya? Fintech memiliki mekanisme yang berbeda dari pinjaman bank mulai dari persyaratan hingga limitnya. Ketika kamu memilih fintech, tidaklah perlu mengunjungi bank untuk menyerahkan berkas persyaratan.

Fintech memudahkanmu untuk meminjam dana secara online. Persyaratan yang dibebankan fintech juga jauh lebih ringan tidak seperti bank yang kompleks dan rumit.

6 Tips Melakukan Pinjaman Online Terpercaya

Walau menawarkan banyak kemudahan bukan berarti kamu meminjam uang pada fintech tanpa persiapan apa pun.  Alangkah bijaksananya jika kamu mengikuti seluruh tips berikut sebelum ajukan pinjaman ke fintech.

Mengintip Daftar Fintech dari OJK

Salah satu cara aman agar terdaftar sebagai debitur pinjaman online terpercaya adalah meminjam pada fintech yang terdapftar pada sistem OJK. Fintech yang telah bekerjasama dengan OJK merupakan fintech legal yang bisnisnya telah diawasi oleh pemerintah.

Semua data yang tersimpan di fintech tersebut tidak akan tersebar ke publik. Selain mendapatkan rasa aman dan nyaman, kamu juga bisa lebih tenang karena proses penagihan fintech resmi tidak sekasar fintech ilegal.

Ukur Kemampuan Finansial sebelum Ajukan Pinjaman

Mau sedarah atau satu kantor, setiap orang memiliki kemampuan finansial yang berbeda-beda. Kamu mungkin memperoleh gaji sebesar Rp 6 juta per bulan tapi belum tentu orang lain mendapatkan penghasilan yang sama.

Saat membutuhkan fintech untuk meminjam dana, ajukan pinjaman sesuai kemampuan finansialmu. Langkah ini sangat bijaksana karena dapat mencegahmu dari yang namanya kredit macet. Memiliki kredit macet pada fintech bukan hal yang menyenangkan karena pinjamanmu di lain kesempatan kemungkinan besar akan ditolak oleh mereka.

Membayar Pinjaman sebelum Jatuh Tempo

Ketika memilih pinjaman online terpercaya sebagai tempatmu mendapatkan dana cepat maka konsistenlah untuk menjadi debitur yang baik. Bayar pinjaman per bulanmu sebelum jatuh tempo tanpa terkecuali.

Jangan sampai CS atau debt collector menghubungi kamu untuk menagih pelunasan pinjaman. Selain kamu tidak merasa nyaman, penagihan lewat jatuh tempo juga beresiko tinggi mendapatkan denda yang jumlahnya bervariasi tergantung jumlah pinjamanmu.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved