Breaking News:

Renovasi Pondok Seni Pangandaran sampai Pembangunan KEK Ciater, Proyek BUMD Jabar 2022

PT Jaswita Jabar punya sejumlah rencana bisnis yang akan dilakukan tahun 2022.

Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam
PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) atau Jaswita Jabar berhasil meraih penghargaan sebagai Indonesia Best Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Award 2021 Kategori Tourism and Service. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Jasa dan Kepariwisataan (Jaswita) Jabar, bakal membidik sejumlah proyek strategis di 2022.

Tak hanya di bidang pariwisata, BUMD milik Pemprov Jabar ini juga mulai membidik bisnis reparasi dan perawatan mobil dan motor jasa perbengkelan meliputi penjualan, perbaikan, perawatan dan suku cadang atau sparepart.

Selain itu, rencana kerja operasional tahun 2022 akan difokuskan pada tiga hal, yaitu sistem akuntansi dan keuangan, sumber daya manusia dan Good Corporate Governance (GCG).

Pada sistem akuntansi dan keuangan akan mengimplementasikan sistem informasi keuangan yang terintregasi.

Direktur Utama PT Jaswita Jabar Deni Nurdiyana Hadimin mengatakan di tahun 2022, Jaswita menetapkan strategi untuk menjalankan bisnis inti di bidang kepariwisataan, properti dan jasa.

Strategi Unit bisnis yang akan dilaksanakan meliputi aktivitas agen perjalanan meliputi penyelenggaraan tour dan jasa yang tidak terbatas pada destinasi wisata, industri pariwisata dan pemasaran pariwisata.

Pada bidang properti akan dilaksanakan kegiatan pembangunan kawasan, pembangunan residensial dan pembangunan tanah dan bangunan.

Strategi pada unit bisnis perdagangan, reparasi dan perawatan mobil dan motor jasa perbengkelan meliputi penjualan, perbaikan, perawatan dan suku cadang.

Adapun rencana kerja pengembangan bisnis Jaswita di tahun 2022 meliputi pembangunan Pondok Seni Pangandaran, franchise café & resto di area Braga, pembangunan Jaswita Wisma Capsule di Jalan Ambon Kota Bandung, renovasi dan pengelolaan Grand Hotel Preanger, pembangunan Pasar Kreatif Jawa Barat, dan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Ciater.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved