Breaking News:

Menjelang Malam Natal, Tim Jibom Polda Jabar Sterilisasi Gereja di Ciamis dan Pangandaran

Seluruh ruangan gereja diperiksa menggunakan metal detector. Ada juga pengamatan umum di sekitar lingkungan gereja dengan radius 20-50 meter.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Dok Humas Polres Ciamis
Sterilisasi gereja di Ciamis oleh Tim Jibom Brimob Polda Jabar dan personel Polres Ciamis, Kamis (23/12/2021) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS– Menjelang perayaan Natal tahun 2021, Tim Jibom Brimob Polda Jabar bersama anggota Polres Ciamis melakukan sterilasi gereja di Ciamis dan Pangandaran, Kamis (23/12/2021) siang.

Ada dua gereja di Ciamis yang disterilisasi tim gabungan tersebut. Berawal dari Gereja Santo Yohanes Pembaptis di Jalan Pemuda Ciamis lalu Gereja Santo Simon di Susuru Kertayasa Panawangan.

Seluruh ruangan gereja diperiksa menggunakan metal detector. Ada juga pengamatan umum di sekitar lingkungan gereja dengan radius 20-50 meter.

Kendaraan-kendaraan yang ada di sekitar gereja pun diperiksa memakai spion khusus, terutama untuk mengecek bagian kolong kendaraan (mobil).

Pemeriksaan juga dilakukan pada tanaman hias, pohon-pohon, dan tong sampah di halaman gereja serta hiasan-hiasan pohon natal.

Baca juga: Deretan Pantun Selamat Natal dan Tahun Baru, Lengkap Ucapan Natal 2021 Berbahasa Inggris 

Sterilisasi oleh Tim Penjinak Bom (Jibom) Polda Jabar dan personil Polres Ciamis tersebut dilanjutkan di dua gereja di Pangandaran, yakni Gereja Kapel Santo Andreas dan Gedung Serba Guna Bintang Timur.

Kegiatan strerilisasi tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Ciamis, AKP Cecep Edi Sulaiman.

Menurut AKP Cecep Edi Sulaiman, strelisasi gereja tersebut untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada setiap warga dalam melaksanakan ibadah Natal.

“Masyarakat diimbau untuk tidak cemas dan khawatir saat melaksanakan ibadah dan perayaan Natal serta tetap selalu mematuhi prokes,” ujar AKP Cecep Edi Sulaiman.

Pengamanan gereja dilakukan mulai Jumat (24/12).  

Ada 8 gereja di Kabupaten Ciamis dan 6 gereja di Kabupaten Pangandaran yang mendapatkan pengamanan ketat dari jajaran Polres Ciamis selama perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved