Breaking News:

Ngeri Longsor Timpa Puskesmas Mekarmukti Garut Saat Pasien Tengah Dirawat Begini Nasibnya

Seorang pasien nyaris saja menjadi korban dari runtuhnya tembok penahan tanah yang berada tepat di belakang Puskesmas Mekarmukti tempat dirawat

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Darajat Arianto
Dok. Puskesmas Mekarmukti
Longsor menerjang ruangan di Puskesmas Mekarmukti, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (17/12/2021). 

Laporan kontributor Garut Tribunjabar.id, Sidqi Al Ghifari
 
 
TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Seorang pasien nyaris saja menjadi korban dari runtuhnya tembok penahan tanah yang berada tepat di belakang Puskesmas tempat dirinya dirawat.

Peristiwa longsoran tanah tersebut terjadi di Puskesmas Mekarmukti, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (17/12/2021).

Beruntung pasien yang sedang menjalani perawatan berhasil dievakuasi saat detik-detik longsoran tanah tersebut merusak bangunan Puskesmas.

Kasubbag TU Puskesmas Mekarmukti, Muhtar Megi mengatakan, longsoran tersebut terjadi sekira pukul 17.30 WIB. 

Menurutnya tembok penahan tanah yang berada tepat di belakang Puskesmas itu seketika runtuh kemudian menghancurkan dinding ruangan medis.

"Roboh tertimpa longsor, ada dua ruangan di satu bangunan yang sama yang rusak," ujarnya saat dihubungi Tribunjabar.id.

Muhtar menjelaskan terdapat pasien di dalam ruangan tersebut saat detik-detik longsoran itu menghancurkan dinding kamar.

Beruntung nyawanya masih terselamatkan lantaran sempat dievakuasi oleh petugas.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, pasien keburu dipindahkan," kata Muhtar.

Dari laporan resmi dari Kecamatan Mekarmukti yang diterima Tribun Jabar longsoran tersebut menimpa ruang observasi Puskesmas Mekarmukti.

Sekmat Mekarmukti, Ma'mun Gunawan mengatakan pihaknya menemukan kejanggalan dari material kerusakan puskesmas tersebut.

Salah satunya beton bangunan Puskesmas yang dibuat asal-asalan, dinding beton yang seharusnya terbuat dari besi menurutnya dibangun menggunakan bambu.

"Dari meterial longsor tembok penahan tanah terlihat bangunan Poned  Puskesmas Mekarmukti yang dibangun tahun 2014, dikerjakan asal-asalan bahkan besi-besi yang digunakan ternyata bambu," ucapnya.(*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved