Saat Libur Natal & Tahun Baru, PNS Jabar Tak Boleh Keluar Kota, Sekolah Tetap Digelar, Tak Ada Libur

Ini sejumlah kebijakan saat libur Natal dan tahun baru di antaranya sekolah tetap digelar.

Tribun Jabar/Nazmi Abdurahman
Rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral menjelang libur Natal dan tahun baru di Polda Jabar, Kamis (16/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Ridwan Kamil memastikan penanganan libur Natal dan tahun baru di Jawa Barat maksimal.

Demikian diungkapkan usai Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2021 bersama Menko Pembangunan Manusia Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Kamis (16/12/21).

Upaya maksimal merupakan komitmen bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar yang hadir dalam rapat tersebut untuk mengimplementasikan arahan Presiden Joko Widodo guna mengamankan pengetatan protokol kesehatan di berbagai titik saat libur Natal dan tahun baru (nataru).

"Oleh karena itu kami akan siaga satu full standby di lapangan untuk memastikan semua arahan Presiden berlangsung dengan baik dan dimonitor epidemiologinya. insya Allah dua minggu setelahnya (nataru) mudah-mudahan tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19," ujar Ridwan Kamil.

Demi memberikan pengamanan yang maksimal dan terukur, Forkopimda akan menjaga ketertiban dengan mengecek secara berkala melalui aplikasi PeduliLindungi di beberapa tempat keramaian.

"Pesan Pak Menko PMK, Pak Menhub bahwa tidak ada penyekatan di jalan. Yang ada itu pengetatan protokol kesehatan termasuk nanti pengecekan vaksin, pengecakan melalui aplikasi peduli lindungi dan juga antigen," tuturnya.

Selain itu, gubernur juga mengungkapkan bahwa wilayah Jabar senantiasa menjadi primadona bagi setiap masyarakat selama libur nataru.

Ada tiga fenomena pendukung yang sering terjadi di Jabar dan harus diantisipasi.

Yakni, Jabar dilintasi orang paling banyak, menjadi tujuan dari luar provinsi,  dan juga pergerakan antarwilayah di dalam provinsi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved