Breaking News:

Saji Makanan Sehat, Edukasi Pengolahan Makanan Dalam Meningkatkan Imunitas Keluarga di Masa Pandemi

Kegiatan Pengmas ini dilakukan oleh Dosen Universitas Bhakti Kencana bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan meningkatkan imunitas

ubk
Pengmas Dosen Universitas Bhakti Kencana di Panyileukan dan warga Bumi Orange 

TRIBUNJABAR.ID - Pandemi COVID-19 telah membawa perubahan terhadap dunia dengan berbagai tantangan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya termasuk di indonesia.

Upaya pencegahan memberikan dampak terhadap berbagai aspek baik dari ekonomi, pendidikan, politik maupun kehidupan sosial.

Pengmas Dosen Universitas Bhakti Kencana di Panyileukan dan warga Bumi Orange
Pengmas Dosen Universitas Bhakti Kencana di Panyileukan dan warga Bumi Orange (ubk)

UPT PKM panyileukan merupakan puskesmas yang terletak di kota bandung dengan jumlah masyarakat yang terkontaminasi covid-19 cukup tinggi.

Banyak upaya yang dilakukan untuk meminimalkan penularan salah satunya sosialisasi prokes dan menganjukan kepada masyarakat untuk meminimalkan aktivitas diluar rumah (berkerumun).

Vaksinasi selain itu salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan imunitas. Salah satu caranya mengonsumsi makanan sehat dan bergizi dengan cara pengolahan yang tepat oleh sebab itu dibutuhkan edukasi terkait dengan pengolahan makanan sehat

Pendidikan kesehatan kepada akan diberikan kepada masyarakat dalam hal ini keluarga (ibu) maupun kelompok khusus (ibu hamil) maupun tokoh masyarakat.

Pengmas Dosen Universitas Bhakti Kencana di Panyileukan dan warga Bumi Orange
Pengmas Dosen Universitas Bhakti Kencana di Panyileukan dan warga Bumi Orange (ubk)

Edukasi ini akan diberikan baik secara daring (online) maupun luring (ofline) sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan meningkatkan imunitas sehingga terjadi peningkatan kesehatan dan meminimalkan tertular oleh covid-19.

Selain itu pada saat luring akan didemontrasikan bagaimana cara pengolahan makanan yang tepat supaya nilai gizinya terjaga sehingga ibu menjadi lebih paham terkait pengolahan makanan sehat.

Kegiatan Pengmas ini dilakukan oleh Dosen Universitas Bhakti Kencana dari dua Fakultas yakni Fakultas Farmasi dan Fakultas Keperawatan, berikut tim pengmas kelompuk tujuh terdiri dari Dr. apt. Garnadi Jafar, M.Si, Yuyun Sarinengsih, S.Kep, Ners., M.Kep, Apt. Ni Nyoman Sri Mas Hartini, M.AD, Haerul Imam, S.Kep., Ners, M.Kep., Roganda Situmorang S.Kep, Ners., M.Kep, Uum Sopari, S.Kep.

Sebagai mitra dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu PKM Panyileukan dan warga Bumi Orange

ubk penerimaan mahasiswa baru gelombang 1
ubk penerimaan mahasiswa baru gelombang 1 (ubk)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved