Breaking News:

Warga Jabar Khususnya Bandung Diimbau di Rumah Saja saat Libur Natal dan Tahun Baru

Guna menghindari kerumunan pada liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) masyarakat Jabar diimbau untuk di rumah  saja.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Ravianto
Tribun Jabar / Eki Yulianto
Kapolda Jabar Irjen Suntana. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Guna menghindari kerumunan pada liburan Natal dan tahun baru (Nataru) masyarakat Jabar diimbau untuk di rumah  saja.

Stand by di rumah berlibur bersama keluarga.

”Tidak usah kemana-mana kalau tidak terlalu penting. Stand by di rumah, liburan Nataru-nya bersama keluarga di rumah saja,” ujar Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana MSi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di kawasan Alun-alun Ciamis, Rabu (8/12) siang.

Saat meninjau kegiatan gebyar vaksinasi di Alun-alun Ciamis Rabu (8/12) siang tersebut Kapolda dan rombongan didampingi Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya, Wabup Yana D Putra, Sekda Tatang, Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani dan pejabat lainnya.

Meski ketentuan Level 3 saat Nataru dibatalkan namun menurut Kapolda Irjen Pol Drs Suntana, kegiatan penyekatan akses masuk daerah tetap dilakukan sesuai dengan kondisi level  daerah masing-masing.

“Itu semua untuk memastikan bahwa yang melakukan perjalanan darat pada libur Nataru tersebut sudah divaksin atau belum,” tegasnya.

Namun pemantauan mobilitas warga melalui perjalanan darat tersebut diserahkan ke daerah masing-masing sesuai dengan levelnya. Yang penting, jangan sampai terjadi kerumunan guna menghindari terjadi gelombang baru penularan Covid-19.

“Bila Ciamis membutuhkan bantuan personil misalnya dalam pengamanan Nataru di Pangandaran, Polda siap mengirimkan personil, Pengerahan personil tergatung kondisi masing-masing daerah.” ujar Kapolda.

Sementara itu dengan adanya gebyar vaksinasi di Alun-Alun Ciamis Rabu (8/12) dapat meningkatkan realisasi pencapaian target vaksinasi.

Tidak hanya meninjau kegiatan vaksinasi, pada kesempatan tersebut Irjen Pol Suntana juga menyerahkan piagam penghargaan kepada masyarakat yang sudah banyak membantu, berperan aktif mendukung percepatan vaksinasi di Ciamis.

“Kepada masyarakat diimbau untuk divaksin. Ulah sieun divaksin. Karena ini adalah salah satu ihtiar untuk terhindar dari penyakit,” katanya (andri m dani)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved