Breaking News:

Persib Bandung

Analisis Pengamat: Lawan Persebaya, Persib Jangan Sampai Kehilangan Bola di Area Pertahanan Sendiri

"Saya berharap, menghadapi Persebaya Surabaya, Persib Bandung bermain seperti melawan Madura United. Tetap agresif dan mengurangi bola-bola panjang,"

Istimewa/Dokumentasi pribadi Dani Wihara
Pengamat sepakbola yang juga mantan reporter, Dani Wihara 

Dani Wihara, Pengamat Sepak Bola 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pengamat sepak bola, Dani Wihara, memprediksi duel Persib vs Persebaya, Rabu malam, berlangsung ketat. Kedua tim, ujar Dani, sama-sama memiliki sejarah panjang dan segudang prestasi dalam kompetisi sepak bola Tanah Air.

"Siapa yang bisa mendapatkan momentum terbaik, dia yang berpeluang menjadi pemenang," ujar Dani Wihara saat dihubungi melalui telepon, Selasa (7/12/2021).

Meski secara peringkat klasemen sementara, Persib Bandung lebih diunggulkan, Persebaya Surabaya akan menampilkan gaya permainan khasnya, yakni umpan bola-bola pendek yang langsung menuju jantung pertahanan lawan.

Di kubu Persib Bandung, pelatih Robert Alberts diprediksi menampilkan permainan menyerang cepat sejak menit awal.

Menurut Dani, sebaiknya Persib tak lagi mengandalkan umpan-umpan panjang seperti di pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Strategi itu, menurutnya, tidak efektif mengingat ujung tombak Persib Bandung sedang mengalami masalah dalam hal produktivitas gol.

Baca juga: Persib vs Persebaya Akan Hujan Gol, Kedua Pelatih Janjikan Permainan Menyerang, Ini Prediksi Line Up

"Saya berharap, menghadapi Persebaya Surabaya, Persib Bandung bermain seperti melawan Madura United. Tetap agresif dan mengurangi bola-bola panjang, karena persoalan Persib saat ini adalah goal getter mereka yaitu, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion seperti kehilangan sentuhan terbaiknya dalam mencetak gol," ucapnya.

Dani pun menilai, pada pertandingan menghadapi Madura United, para pemain Persib Bandung masih kerap kehilangan bola meski dalam posisi menyerang. Kondisi tersebut, lanjutnya tidak boleh terjadi saat berhadapan dengan Persebaya

"Tidak boleh lagi para pemain Persib kehilangan bola, terutama di area permainan sendiri. Kontrol dan positioning pemain harus lebih baik, perbanyak gerakan eksplosif tanpa bola sehingga bisa memecah konsentrasi lawan," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved