Breaking News:

Perampokan Bank di Karawang

Pelaku Perampokan Bank di Karawang Ditangkap, Bawa Senjata Api Saat Beraksi, Gondol Uang Rp 400 Juta

Ada tujuh pelaku perampokan bank di Karawang yang diamankan polisi. Empat orang buron.

Tribun Jabar/Irvan Maulana
TKP perampokan bank di Karawang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak tujuh pelaku perampokan bank di Karawang berhasil ditangkap jajaran kepolisian Polda Jabar bersama Polres Karawang dua hari setelah para pelaku melakukan aksinya pada Jumat (26/12/2021). 

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago didampingi Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subantoro dan Dirreskrimum Polda Jabar, Kombes Pol K Yani Sudarto mengungkap hal tersebut di hadapan para awak media di Mapolda Jabar, Senin (6/12/2021).

"Kami berhasil menangkap para pelaku dua hari setelah kejadian. Dari perampokan ini kerugian tak hanya berbentuk rupiah tapi ada juga mata uang asing yang jumlahnya jika ditotal sekitar Rp 400 juta," katanya.

Adapun modus operandi para pelaku dalam kasus perampokan ini, kata Erdi, ialah para pelaku melakukan aksi yang berisiko.

Pelaku melakukan perampokan di siang hari, membawa senjata api dan ada tindak kekerasan.

"Pelaku ini mendatangi lokasi dengan menggunakan dua unit kendaraan. Lalu, delapan pelaku masuk ke bank itu, serta dua pelaku lainnya menunggu di dalam kendaraan," ujarnya.

Para pelaku yang berhasil diamankan, di antaranya CN (residivis), CA (residivis), MS (residivis), WCP (sopir), DY (residivis), AS (residivis), DH (dititipkan senjata api).

Sementara itu, Erdi menyebut ada empat pelaku yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), yakni FR, TL, UN, dan ID. 

"Kami meminta kepada empat orang yang DPO ini untuk segera menyerahkan diri baik ke Polres Karawang atau Polda Jabar. Bakal ada upaya hukum yang berbeda jika kami yang menangkapnya," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved