Breaking News:

Suaminya Terkubur Hidup-hidup, Sambil Menangis, Ana Menggali Pasir dengan Tangannya

Ana (40) menyaksikan dengan mata kepala sendiri. Suaminya, Imam (37) terkubur hidup-hidup karena tertimbun pasir di lokasi pertambangan

Editor: Mega Nugraha
Suaminya Terkubur Hidup-hidup, Sambil Menangis, Ana Menggali Pasir dengan Tangannya
Istimewa/Kompas.com
Ana (40) menyaksikan dengan mata kepala sendiri. Suaminya, Imam (37) terkubur hidup-hidup karena tertimbun pasir di lokasi pertambangan, Senin (29/11/2021).

TRIBUNJABAR.ID- Ana (40) menyaksikan dengan mata kepala sendiri. Suaminya, Imam (37) terkubur hidup-hidup karena tertimbun pasir di lokasi pertambangan, Senin (29/11/2021).

Peristiwa nahas itu terjadi di Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Sehari-hari, Imam bekerja sebagai penambang tradisional. Di hari nahas itu, Ana dan suaminya, Imam untuk menambang pasir.

Baca juga: Terseret Arus, Warga yang Hilang di Sungai Cimandiri Sukabumi Ditemukan Meninggal Dunia

"Sampai di lokasi, korban langsung bekerja menggali pasir secara manual dan saksi menungggu di gubuk atau pondok di sekitar lokasi," kata Kapolsek Songgon, Iptu Eko Darmawan dikutip dari Kompas.com, Selasa (30/11/2021).

Saat itu, Ana berteduh karena hujan gerimis dan suaminya masuk ke tambang pasir. Air hujan itu diduga jadi penyebab tambang pasir itu ambles.

Tak berselang lama, petaka itu datang. Tebing pasir tempat Imam bekerja ambruk. Ana berteriak histeris dan berlari ke lokasi. Ana melihat suaminya terkubur hidup-hidup karena tertimbun pasir.

Sambil panik, histeris, Ana sekuat mungkin menggali pasir yang menimbun suaminya hidup-hidup. Namun, usahanya tidak berhasil. Dia meminta bantuan.

"Kemudian saksi bersama masyarakat menolong korban, menggali pasir yang menimbun korban. Setelah berhasil diangkat, ternyata korban sudah meninggal dunia," kata Iptu Eko.

Berdasarkan pemeriksaan tim medis, diketahui terdapat pendarahan dan sejumlah luka di tubuh korban.

Dari pemeriksaan tempat kejadian perkara (TKP), diketahui tebal pasir yang menimbun tubuh Imam sekitar tiga meter.

Keluarga pun merelakan meninggalnya Imam dalam kejadian di tambang pasir tersebut.

Mereka memutuskan tidak melakukan otopsi pada jenazah Imam, dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Seorang Pria Tewas Tertimbun Pasir di Lokasi Tambang, Istri Sempat Teriak

http://regional.kompas.com/read/2021/11/30/074727678/seorang-pria-tewas-tertimbun-pasir-di-lokasi-tambang-istri-sempat-teriak

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved