Breaking News:

Pembangunan Tol Cigatas Ruas Garut-Tasikmalaya Ditunda Sampai Batas Waktu yang Tidak Ditentukan

Penundaan pembangunan tol ruas Garut-Tasikmalaya disebutkan penyebabnya karena pemerintah pusat tak memiliki dana pembebasan lahan.

tribunjabar/firman suryaman
Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf, Senin (10/5/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Realisasi pembangunan jalan Tol Cigatas ruas Garut-Tasikmalaya ditunda sampai batas waktu yang tak ditentukan.

Penundaan pembangunan tol ruas Garut-Tasikmalaya disebutkan penyebabnya karena pemerintah pusat tak memiliki dana pembebasan lahan.

Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, mengungkapkan, kabar penundaan pembangunan tol ruas Garut-Tasikmalaya diterima melalui surat pemberitahuan dari Kemendagri.

Baca juga: Sawah Puluhan Hektare di Jatinangor Sumedang Dirusak Banjir, Diduga Akibat Proyek Jalan Tol

"Kami sudah menerima surat penundaan pembangunan Tol Cigatas ruas Garut-Kota Tasikmalaya dari Kemendagri," kata Yusuf, Selasa (30/11/2021).

Seperti diketahui, pembangunam Tol Cigatas semula direalisasikan tuntas mulai dari Gedebage (Bandung) hingga Kota Tasikmalaya tahun 2024.

Yusuf mengatakan, penundaan pembangunan tol ruas Garut-Tasikmalaya karena tidak adanya dana pembebasan lahan.

"Pembebasan lahan memang menjadi wewenang pemerintah dan disebutkan tidak ada dananya sehingga pembangunannya ditunda," kata Yusuf.

Baca juga: Masih Ada Waktu Satu Hari Lagi, Pemkot Tasikmalaya Buka Lowongan Direktur RSU dr Soekardjo

Menurut sepengetahuan Yusuf, pohak ketiga dalam hal ini investor yang akan membangun jalan tol sebenarny sudah ada dan dananya sudah tersedia.

"Jadi sebenarnya pihak investor sudah siap dari sisi dana. Hanya saja pemerintah pusat tak siap dana pembebasan lahannya," ujar Yusuf.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved