Breaking News:

Persib Bandung

BERITA POPULER PERSIB: Lawan Juru Kunci, Maung Bandung Diprediksi takkan Menang Mudah, Ini Sebabnya

Persib Bandung lebih diunggulkan karena bercokol di papan atas sebagai peringkat kedua klasemen sementara dengan mengumpulkan 25 poin.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Hermawan Aksan
Tribunjabar.id/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Wander Luiz berebut bola dengan pemain Persiraja Banda Aceh di Piala Menpora 2021, Jumat (2/4/2021). Persib menang 2-1. 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung akan menghadapi tantangan serius saat menghadapi Persiraja Banda Aceh, di Stadion Maguwoharjo, pada Rabu (24/11/2021).

Ditilik dari statistik kedua tim, Maung Bandung lebih diunggulkan karena bercokol di papan atas sebagai peringkat kedua klasemen sementara dengan mengumpulkan 25 poin hingga pekan ke-12.

Di pihak lain, nasib kurang beruntung dimiliki oleh Laskar Rencong harus harus menghuni dasar klasemen dengan raihan lima poin.

Namun, meskipun menjadi tim juru kunci sementara, bukan berarti Persiraja dapat dianggap remeh dan dipastikan menjadi lumbung gol Maung Bandung.

Baca juga: Klasemen dan Hasil Liga 1, PSS Sleman dan Bhayangkara FC Bermain Imbang, Persib Bandung Diuntungkan

Pasalnya, meski selalu kalah, Persiraja hampir selalu membukukan gol di setiap pertandingannya, bahkan dalam sepuluh laga terakhir, sebanyak enam gol telah dihasilkan oleh tim berjuluk Laskar Rencong tersebut.

Juara tiga Liga 2 tahun 2019 itu pun memiliki penyerang tajam yang menghiasi daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga 1, dengan catatan enam gol dari sembilan pertandingan, yaitu Paulo Henrique.

Bomber berusia 30 tahun itu sejajar dengan bomber tim lainnya, seperti Rafael Silva (Madura United), Jose Wilkson (Persebaya Surabaya), dan Irfan Jaya (PS Sleman) sebagai satu-satunya striker lokal sebagai top skor sementara.

Striker asal Brasil itu pun hanya kalah dari Ilija Spasojevic (Bali United), Youssef Ezzejjari (Persik Kediri) dengan 9 gol, lalu Marko Simic (Persija Jakarta) dengan 8 gol, serta mantan bomber Persib Bandung yang kini berseragam Bhayangkara FC, Ezechiel NDouassel dengan torehan 7 gol.

Baca juga: Pemain Ini Bertekad Membawa Persib Bandung Kembali ke Jalur Kemenangan Ketika Lawan Persiraja

Selain itu, Persiraja memiliki raja asis bernama Muhammad Rifaldi, yang telah membukukan catatan lima umpan gol dari 11 kali penampilan, hingga pekan ke-11.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved