Breaking News:

Persib Bandung

MENYEDIHKAN, Kekalahan Pertama Persib Bandung Oleh Persija, Menit ke-5 Teja Sudah Bikin Deg-degan

Persija Jakarta menjadi tim pertama yang menaklukan Persib Bandung di Liga 1 2021/2022. Marco Simic yang jebol gawang Teja Paku Alam.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Kisdiantoro
Tribunjabar.id/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Geoffrey Castilion mendenang bola ke gawang Persija di laga lanjutan seri 3 Liga 1 2021 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Persija Jakarta menjadi tim pertama yang menaklukan Persib Bandung di Liga 1 2021/2022. Pada pertandingan pekan ke-12, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11), Persija menaklukan Persib dengan skor 1-0.

Keunggulan Persija diciptakan oleh Marco Simic pada menit 45+1. Simic sukses memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak.

Persib langsung mendapat peluang pada menit ke-1 setelah Yann Motta melakukan pelanggaran di sisi kiri pertahanan Persija. Eksekusi yang dilakukan Marc Klok nyaris membuat Persib unggul lewat tendangan bebasnya. Namun bola berhasil ditepis oleh Andritany dan kemelut di depan gawang Persija langsung dibuang oleh para pemain bertahan.

Di lima menit awal pertandingan, Persib mengambil inisiatif serangan dengan mengandalkan bola-bola pendek. Sementara Persija mencoba bermain lebih bertahan dengan mengandalkan serangan balik cepat.

Pada menit ke-5, Teja nyaris membuat kesalahan fatal karena terlalu lama memegang bola. Simic yang berusaha memberikan tekanan kepada Teja berhasil merebut bola. Namun bola yang terkena sentuhan Simic masih terlalu lemah menggelinding ke gawang.

Persija yang dalam 10 menit sempat tertekan mulai bisa membangun serangan. Beberapa kali serangan yang dinisiasi oleh dua wingernya, Osvaldo Haay dan Riko sukses membuat lini pertahanan Persib sempat kerepotan.

Baca juga: GOOOOOL, Gawang Teja Paku Alam Persib Bandung Kebobolan, Marco Simic Pelakunya, Laga Makin Panas

Geoffrey hampir membawa Persib unggul pada menit ke-25 andai tendangannya lebih terukur. Pemain asal Belanda itu berhasil memanfaatkan umpan dari Henhen yang mengarah ke dalam kotak penalti namun tendangannya masih melambung.

Hingga menit ke-30, belum ada gol yang diciptakan oleh kedua tim. Baik Persib maupun Persija sangat hati-hati untuk bermain terbuka. Tempo permainan pun masih cenderung lambat seperti awal-awal laga.

Memasuki lima menit menuju babak pertama berakhir, Persija berbalik menekan Persib. Beberapa kali, Simic, Osvaldo, hingga Riko mengancam gawang Persib lewat tendangan jarak jauh maupun umpan-umpan silangnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved