Breaking News:

Stadion Badak Putih Cianjur Bisa Sekelas Stadion Kapten I Wayan Dipta, Harapan Wabup

TB Mulyana Syahrudin berharap Stadion Badak Putih Cianjur bisa sekelas Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Capture PSSI TV
Pemain PSKC Saeful Abdul melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua di injury time babak pertama saat melawan Persikab di ajang final Super Jalapa Liga 3 Jawa Barat Tahun 2018 di Stadion Badak Putih, Kabupaten Cianjur, Selasa (31/7/2018). Wabup Cianjur berharap stadion ini bisa seperti Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Wakil Bupati Cianjur TB Mulyana Syahrudin mengatakan keinginannya agar Cianjur memiliki stadion sekelas Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

"Keinginan banyak tentunya untuk membangun fasilitas olahraga terutama stadion sepak bola. Saya berkeinginan Cianjur memiliki stadion seperti di Bali," katanya di Cianjur, Jumat (19/11/2021).

Hal tersebut melihat pada fasilitas olahraga sepak bola di Kabupaten Cianjur yakni stadion Badak Putih yang hingga saat ini kelasnya masih belum bisa digunakan untuk menggelar turnamen kompetisi nasional sekelas Liga 2 maupun Liga 1.

Untuk membangun fasilitas olahraga yang hampir disukai seluruh masyarakat Cianjur ini lagi-lagi terbentur akan anggaran.

"Tapi, kan, untuk anggaran pembangunan stadion butuh biaya yang besar," ujarnya.

Ia mencontohkan, jika Cianjur memiliki stadion internasional akan mendorong penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Contohnya seperti Pemkab Gianyar punya stadion yang disewa oleh Bali United dan itu bisa menghasilkan PAD ke Pemdanya," katanya.

Selain itu jika fasilitas sepak bola seperti stadion dapat terwujud akan menjadi sarana memunculkan bakat-bakat sepak bola Cianjur.

"Nantinya ada season-season untuk para pemain bola menggunakan lapang itu," katanya.

Baca juga: Sore Ini Skuad Persib Berlatih Finishing, Robert Bertekad Buyarkan Kutukan di Stadion Manahan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved