Breaking News:

Unisba Kukuhkan Dua Guru Besar dalam Sidang Terbuka Milad Ke-63, Rektor Minta Jadi Contoh

Universitas Islam Bandung (Unisba) mengkukuhkan dua guru besar dalam sidang terbuka senat prosesi milad ke-63 yang digelar secara hybrid.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Giri
Tribun Jabar/Cipta Permana
Rektor Unisba, Prof Edi Setiadi, memberikan apresiasi kepada Prof A Harits Nu’man (Wakil Rektor I Unisba) sebagai salah seorang guru besar yang dikukuhkan dalam prosesi Milad Ke-63 Unisba di Aula Unisba, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Senin (15/11/2021). 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Universitas Islam Bandung (Unisba) mengkukuhkan dua guru besar dalam sidang terbuka senat prosesi milad ke-63 yang digelar secara hybrid. Acara luringnya berlangsung di Aula Unisba, Jalan Tamansari, Kota Bandung.

Kedua guru besar yang dikukuhkan tersebut yaitu Wakil Rektor II Unisba Bidang Ekonomi Pembangunan, Prof Atih Rohaeti Dariah, dan Wakil Rektor I Unisba Bidang Teknik Industri, Prof A Harits Nu’man.

Rektor Unisba, Prof Edi Setiadi dalam pidatonya mendorong, sebagai insan akademik, para guru besar dalam setiap saat harus siap menyampaikan ilmunya agar serta menjadi contoh bagi masyarakat.

Terlebih, jabatan guru besar mempunyai relevansi membawa perubahan yang berkemajuan bagi Unisba.

“Insyaallah akan mengangkat profil Unisba. Peningkatan jumlah guru besar mempunyai dimensi institusional,” ujarnya, Senin (15/11/2021).

Di samping itu menurutnya, kawalan guru besar ini dapat meningkatkan peran Unisba dalam peningkatan kualitas hidup melalui berbagai aktivitas tridharma perguruan tinggi yang membawa manfaat yang besar.

Bahkan, di usia ke-63, Rektor mengajak agar civitas akademika Unisba untuk bersama-sama merenungkan kembali cita-cita dan tujuan mulia dari para pendiri Unisba, yaitu mengentaskan kemiskinan dan keterbelakangan umat. 

“Semangat ini harus tetap dijaga dengan seksama. Dan kini Unisba menyongsong rekognisi Asia, paling tidak dalam satu aspek. Untuk itu beragam inisiatif dan usaha dapat dilakukan dengan melibatkan semua unsur civitas akademika, dari mulai pertukaran mahasiswa, menerima mahasiswa asing untuk belajar di Unisba, hingga memasarkan dosen Unisba untuk menjadi dosen tamu di perguruan tinggi asing atau sebaliknya," ucapnya.

Menapaki perjalanan 63 tahun Unisba, Rektor mengatakan, banyak karya yang telah tertoreh oleh mahasiswa, alumni, tenaga kependidikan (tendik) dan dosen yang mempunyai andil dalam membangun dan membesarkan Unisba

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved