Breaking News:

Habiskan 3 Ons Daging Ayam, Anak Elang Jawa dari Indramayu Transit di Ciamis Sebelum Dilepasliarkan

Elang jawa yang diserahkan warga Indramayu kepada petugas Resort XXII KSDA Cirebon kini ada di BKSDA Wilayah III Jabar di Ciamis

Penulis: Andri M Dani | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/ANDRI M DANI
Anak burung Elang Jawa (Nisaetus bartelsi) hasil penyerahan warga dari Indramayu ini sejak Kamis (11/1) malam sudah berada di BKSDA Wilayah III Jabar di Ciamis untuk transit sementara untuk pemeriksaan kesehatan. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Elang jawa (Nisaetus bartelsi) yang diserahkan  warga Indramayu kepada petugas Resort XXII KSDA Cirebon melalui seorang dokter hewan tersebut kini sudah berada di BKSDA Wilayah III Jabar di Komplek Perkantoran Kertasari Ciamis.

“Tiba tadi malam sekitar pukul 21.00 disampaikan langsung oleh petugas KSDA Resort Cirebon,” ujar Dede Nurhidayat, fungsional konsevasi BKSDA Wilayah III Jabar di Ciamis kepada Tribun Jumat (12/11).

Elang jawa hasil penyerahan dari warga dari Indramayu tersebut menurut Dede, untuk sementara transit dulu di BKSDA Wilayah III Jabar di Ciamis.

“Ya transit dulu di sini, masih menunggu dokter hewan untuk memeriksa kesehatannya. Mudah-mudahan malam ini sudah ada pemeriksaan kesehatannya,” katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, secepatnya elang jawa asal Indramayu tersebut akan dititipkan untuk karantina dan rehabilitasi sebelum dilakukan pelepasliaran.

Pusat Konservasi Elang Kamojang (PKEK) Garut menurut Dede, salah satu tempat yang menjadi pilihan untuk karantina maupun rehabilitasi  sebelum dilepas liarkan di habitatnya.

Anak burung Elang Jawa (Nisaetus bartelsi) hasil penyerahan warga dari Indramayu ini sejak Kamis (11/1) malam  sudah berada di BKSDA Wilayah III Jabar di Ciamis untuk transit sementara untuk pemeriksaan kesehatan.
Anak burung Elang Jawa (Nisaetus bartelsi) hasil penyerahan warga dari Indramayu ini sejak Kamis (11/1) malam sudah berada di BKSDA Wilayah III Jabar di Ciamis untuk transit sementara untuk pemeriksaan kesehatan. (TRIBUNJABAR.ID/ANDRI M DANI)

“Selain di PKEK, juga ada lokasi penitipan lainnya seperti di Bandung dan Bogor,” ujar Dede.

Elang jawa yang informasinya ditemukan warga di lokasi proyek tempat ia bekerja tersebut, masih usia anak-anak (juvenil). Usia sekitar 4-6 bulan

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved