Pemkot Cimahi Dorong Kelurahan Kembangkan Potensi Wisata, Disbudparpora Latih 40 Pelaku Wisata

Pemerintah Kota Cimahi akan berupaya mengoptimalkan sumber daya di setiap kelurahan untuk menjadi kawasan wisata.

TRIBUN JABAR / DEDY HERDIANA
Kantor Pemkot Cimahi 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Kota Cimahi tidak memiliki sumber daya alam yang maksimal untuk dikembangkan sebagai tempat destinasi wisata.

Namun demikian, Pemerintah Kota Cimahi akan berupaya mengoptimalkan sumber daya di setiap kelurahan untuk menjadi kawasan wisata.

Untuk itu Pemkot Cimahi melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) mendorong semua kelurahan di Kota Cimahi untuk mengembangkan potensi wisata yang dimiliki.

Kepala Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Disbudparpora Kota Cimahi, Nursaleh mengatakan, untuk mewujudkan hal tersebut pihaknya memulainya dengan memberikan pelatihan kepada 40 orang pelaku wisata.

Mereka berasal Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) serta dari unsur kelurahan.

"Salah satu tujuannya untuk memulihkan perekonomian warga, khususnya pelaku usaha mikro kecil dan menengah di Kota Cimahi," ujar Nursaleh di Pemkot Cimahi, Rabu (10/11/2021).

Nursaleh mengatakan bahwa pelatihan yang dilaksanakan ini digelar untuk mengajak dan menyadarkan masyarakat untuk dapat menggali potensi di setiap wilayah desa/ kelurahan di Cimahi.

"Tujuannya untuk dapat dijadikan desa wisata atau kampung kreatif dengan tematik yang dapat menumbuhkan nilai ekonomis," katanya. (kemal setia permana)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved