Breaking News:

Beruntungnya Linmas Ini, Dapat Domba Setelah Ikut Vaksinasi Sambil Nonton Ketangkasan Domba Garut

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Garut dan Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia menggelar vaksinasi massal dengan hadiah utama

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/SIDQI AL GHIFARI
Andika Faisal Nugraha (30) anggota Linmas mendapat hadiah domba setelah divaksin di Bayongbong, Garut, MinggU (31/10/2021). 

Laporan Kontributor Garut Tribunjabar.id, Sidqi Al Ghifari
 
 
TRIBUNJABAR.ID, GARUT -  Beragam cara dilakukan dalam vaksinasi massal demi menggaet warga untuk divaksin. 

Seperti yang dilakukan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Garut dan Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) yang menggelar vaksinasi massal dengan hadiah utama yakni domba Garut.

Kegiatan vaksinasi itu diselenggarakan di salah satu tempat adu ketangkasan domba, di Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Minggu (31/10/2021). 

Andika Faisal Nugraha (30) seorang yang berprofesi sebagai Linmas dalam acara tersebut tidak menyangka dia yang mendapat hadiah utama yakni Domba Garut

Nomor undian yang ia pegang terpilih sebagai pemenang dan berhak membawa pulang satu ekor Domba Garut

"Tidak menyangka, ini dosis vaksin pertama saya langsung dapat hadiah domba, selama kegiatan vaksin inilah yang paling meriah banyak hadiahnya," ujarnya saat diwawancarai Tribunjabar.id.

Andika menjelaskan dombanya itu akan ia besarkan hingga usianya cukup untuk mengikuti ajang adu ketangkasan domba di tempat itu. 

"Saya akan urus ini domba, hingga besar dan nanti dibawa lagi kesini, adu ketangkasan di tempat ini," ucapnya. 

Ketua PHRI Garut Deden Rochim mengatakan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan pihaknya sebagai upaya untuk mencapai target vaksinasi agar geliat wisata dan perhotelan di Garut kembali normal. 

"Kami coba bermitra dengan HPDKI untuk berusaha mencapai target Garut vaksinasinya bisa tembus 50 persen, agar pelaku usaha bisa bergairah kembali," ujar Ketua PHRI Garut Deden Rochim saat diwawancarai Tribunjabar.id.

Deden menjelaskan warga yang sudah divaksin bisa melihat adu ketangkasan domba yang diselanggarakan di tempat tersebut sembari menunggu hasil undian diumumkan. 

 Tidak hanya peternak domba yang datang namun warga sekitar juga antusias mengikuti vaksinasi tersebut. 

"Hingga siang tadi jumlah yang divaksin hampir mencapai satu ribu orang, ini sangat luar biasa antusiasnya, kami juga bermitra dengan HDCI," ucap Deden. 

Untuk menarik massa agar mau divaksin pihaknya tak tanggung-tanggung menyediakan puluhan hadiah yang nilainya fantastis berupa kulkas, sepeda, kompor gas, domba Garut dan ratusan paket sembako. (*) 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved