Breaking News:

Sentra Vaksinasi Ini Dukung Percepatan Masyarakat Mendapat Vaksin, Indonesia Sudah Capai 48,11%

Pada Oktober 2021 tercatat dari total 208,3 juta penduduk Indonesia, vaksinasi dosis pertama telah menembus lebih dari 100 juta penduduk atau 48,11%.

Editor: Siti Fatimah
istimewa
Pada Oktober 2021 tercatat dari total 208,3 juta penduduk Indonesia, vaksinasi dosis pertama telah menembus lebih dari 100 juta penduduk atau 48,11%. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah terus gencar melakukan vaksinasi terhadap seluruh masyarakat dengan didukung oleh berbagai pihak termasuk pihak swasta. Percepatan vaksinasi ini untuk mendorong herd immunity.

Tercatat, jumlah cakupan vaksinasi di Indonesia masih harus terus ditingkatkan.

Pada Oktober 2021 tercatat dari total 208,3 juta penduduk Indonesia, vaksinasi dosis pertama telah menembus lebih dari 100 juta penduduk atau 48,11%.

Baca juga: Warga Singaparna Pemohon SIM Senang Bisa Sekalian Ikut Vaksinasi yang Digelar Polres Tasikmalaya

Sedangkan vaksinasi dosis kedua telah mencapai 27,62% target vaksinasi.

Agar potensi penularan COVID-19 dapat ditekan, Prudential Indonesia mendukung pemerintah memberikan vaksinasi secara lebih luas, khususnya bagi masyarakat yang jauh dari perkotaan dan memiliki keterbatasan akses.   

Melanjutkan komitmen untuk mengakselerasi program vaksinasi COVID-19 nasional, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menghadirkan Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Pendopo Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Puskesmas dan Kecamatan Soreang, serta RSU Bina Sehat, sentra vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat capaian vaksinasi di Jawa Barat dengan melayani masyarakat Soreang yang belum mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

Baca juga: Sambil Gelar Vaksinasi Massal, bank bjb Buka Rekening SimPel untuk Pelajar di Garut

Doter Dian Budiani, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia mengatakan, sejalan dengan aspirasi Prudential Indonesia untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera, pihaknya senantiasa siap mendukung pemerintah dalam percepatan program vaksinasi.

Terlebih lagi, pihaknya percaya vaksinasi adalah amunisi penting untuk keluar dari pandemi yang berkepanjangan, dan kolaborasi erat beragam pihak dapat membantu menyukseskannya.

"Hal ini pula yang mendasari inisiatif kami mendirikan sentra vaksinasi Prudential Indonesia pertama di PRUUniversity, Mall Kota Kasablanka, Jakarta, yang telah memberikan lebih dari 43.000 dosis vaksin kepada lebih dari 23.000 peserta program vaksinasi gratis pemerintah. Dengan semangat yang sama untuk memulihkan Indonesia, kami kembali membuka sentra vaksinasi Prudential Indonesia di Soreang sejak Senin, 25 Oktober lalu. Selama empat minggu, kami menargetkan dapat memberikan 10.000 dosis vaksin bagi masyarakat setempat," katanya, belum lama ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved