Breaking News:

Jadi Agen BRI Link, Pria Asal Lembang Ini Bisa Raup Untung Puluhan Juta Per Bulan

Kisah pria di Lembang yang meraup untung puluhan juta rupiah setelah menjadi agen BRI Link.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Nardi S.Pd (42), seorang agen BRI Link asal Kampung Cikawari Nomor 3, RT 3/3, Desa Wangunharja, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), kini bisa menjadi pengusaha sukses berpenghasilan ratusan juta per bulan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Keuntungan menjadi agen BRI Link sudah dirasakan betul oleh Nardi SPd, (42) seorang warga asal Kampung Cikawari, Nomor 3, RT 3/3, Desa Wangunharja, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Pasalnya dengan menjadi agen BRI Link, Nardi bisa mendapat keuntungan hingga puluhan juta per bulan karena setiap harinya banyak warga yang melakukan transaksi di agen BRI Link tersebut.

Nardi mengatakan, ia bisa mendapat keuntungan karena dalam satu kali transaksi itu semua warga yang akan bertransaksi dengan cara menggesek di mesin EDC, harus membayar sesuai kelipatan nominal uang yang akan diambil.

"Setiap transaksi itu saya menetapkan nominal biaya transaksi tergantung nominalnya. Kalau di sini itu per kelipatan Rp 5 juta biayanya Rp 5 ribu, kalau Rp 10 juta biayanya Rp 10 ribu dan kalau Rp 20 juta biayanya Rp 20 ribu," ujar Nardi saat ditemui di kediamannya, Senin (25/10/2021).

Nardi mengatakan, tarif transaksi tersebut harus ada karena setiap transaksi pasti ada saldo dia yang harus dikeluarkan dengan jumlah yang tidak sedikit, apalagi saldo itu bukan milik BRI, tetapi milik pribadi. 

"Tapi dengan adanya agen BRI Link ini memudahkan nasabah untuk bertransaksi, misalnya pembayaran angsuran, pengambilan uang, maupun transfer. Jadi enggak harus ke bank, apalagi dari sini ke unit terdekat itu jaraknya jauh sekitar 4 kilometer," katanya.

Dengan begitu, kata dia, nasabah BRI bisa melakukan transaksi kapan saja, apalagi agen BRI ini buka atau beroperasi setiap hari dari mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

"Agen BRI ini tanpa ada hari libur, sedangkan di kantor BRI cuma sampai hari Jumat, jadi nasabah bisa kapan saja bertransaksi," ucap Nardi.

Ia mengatakan, dari membuka agen BRI Link itu dirinya bisa meraup keuntungan yang luar biasa karena setiap harinya banyak masyarakat sekitar yang bertransaksi di Agen BRI Link tersebut.

"Saya ambil terendahnya biaya transaksi Rp 5 ribu, kalau sehari kita dapat 130 transaksi, berarti kita dapat keuntungan Rp 650 ribu dalam satu hari. Belum lagi suka ada feedback dari BRI sekitar Rp 4 juta sampai 5 juta per bulan," katanya.

Melihat jumlah dari transaksinya itu, artinya Nardi bisa mendapat keuntungan Rp 19,5 juta dalam satu bulan dan ditambah bonus dari BRI, sehingga keuntungan puluhan juta bisa didapat dari menjadi agen BRI tersebut.

"Kita dapat feedback dari BRI karena setiap transaksi itu saldo kita kepotong Rp 3 ribu. Nanti, yang kepotong itu dibagi dua, nah sisanya dikembalikan ke saya dari BRI. Rata-rata keuntungan saya Rp 16 juta sampai 18 juta per bulan, ditambah dari BRI Rp 4 juta sampai Rp 5 juta per bulan," ucap Nardi. 

Baca juga: Desanya Terpilih Masuk 30 besar Desa Brilian BRI Tahun 2020, Kades Desa Gempol Kolot Berharap Ini

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved