Breaking News:

Desanya Terpilih Masuk 30 besar Desa Brilian BRI Tahun 2020, Kades Desa Gempol Kolot Berharap Ini

Sunardi mengatakan, Desa Brilian BRI tersebut berdasarkan dari kreativitas dan manajemen pengembangan desa yang berkelanjutan.

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Cikwan Suwandi
Kepala Desa Gempol Kolot Sunardi kepada Tribun Jabar di kantornya, Rabu (27/10/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID,KARAWANG- Desa Gempol Kolot, Kecamatan Banyusari, Karawang, menjadi salah satu pemenang 30 besar Desa Brilian BRI Tahun 2020.

"Saya syukuri dengan masuk Desa Brilian BRI. Namun ini masih jauh, semoga kedepannya pengembangan desa jauh lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat," kata Kepala Desa Gempol Kolot Sunardi kepada Tribun Jabar di kantornya, Rabu (27/10/2021).

Sunardi mengatakan, Desa Brilian BRI tersebut berdasarkan dari kreativitas dan manajemen pengembangan desa yang berkelanjutan.

Baca juga: Cerita Nasabah BRI Sukses yang Usahanya Berkembang, Memiliki Penghasilan Rp 900 Juta Per Bulan

"Kita hanya berkerja untuk masyarakat, apa yang ada di desa kita manfaatkan untuk masyarakat, untuk penghargaan itu hanya bonusnya," katanya.

Banyak hal yang ingin Sukardi kembangkan dari Desa Gempol Kolot, salah satunya adalah menciptakan desa wisata yang mampu membangun ekonomi kreatif masyarakat desa.

"Saya tidak ingin berhenti disini saja, tetapi ada jangka panjang yang harus dikembangkan di desa. Kita punya budaya yang kuat dan saya juga ingin adanya wisata yang menjadi unggulan di desa ini, tetapi perlu jangka panjang," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved