Breaking News:

Jembatan Terpanjang Dunia Akan Dibangun Eiger di Gunung Gede Pangrango, Kalahkan Rekor di Portugal

Jembatan terpanjang di dunia 530 meter akan dibangun di Barubolang, Sukagalih, Megamendung, Kabupaten Bogor dan akan memecahkan rekor dunia.

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Pendiri dan CEO Eiger, Ronny Lukito bersantai di satu spot titik yang akan dijadikan pembangunan jembatan terpanjang di dunia di Megamendung, Kabupaten Bogor, Minggu (24/10/2021). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, BOGOR -  Jembatan terpanjang di dunia dengan bentangan 530 meter akan dibangun di Barubolang, Sukagalih, Megamendung, Kabupaten Bogor.

Jembatan yang akan memecahkan rekor dunia yang saat ini masih dipegang oleh Portugal sepanjang 514 meter, dibangun oleh brand Eiger. Rencananya akan selesai pada tahun 2023 dengan diberi nama Eiger Adventure Land.

Konsep ekowisata akan menjadi tawaran di Eiger Adventure Land yang dikembangkan di lahan sekitar 300 hektare ini.

Jembatan terpanjang akan menjadi penghubung lereng kaki Gunung Gede Pangrango.

Sebuah cable car berada sejajar ditambatkan ke sebuah lereng dan disambungkan kembali membentuk sudut menghadap ke arah jembatan nantinya.

Jembatan terpanjang juga akan berada di atas hutan lereng kaki Gunung Gede Pangrango.

Ronny Lukito, pendiri brand Eiger atau PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI), mengatakan niat awal mengembangkan kawasan ekowisata di Megamendung Bogor adalah untuk memberikan pengalaman petualangan kepada masyarakat dan tentu kepada pelanggan brand Eiger juga.

"Kami ingin mengenalkan dan mengakrabkan manusia dengan alam menjaga merawat dengan sungguh-sungguh," ujar Ronny kepada Tribunjabar.id ditemui di kawasan Mega Mendung Bogor akhir pekan ini.

Ronny mengatakan, Eiger Adventure Land merupakan konsep ekowisata yang juga berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved