Breaking News:

Pilpres 2024

PDIP Sudah Siapkan Calon untuk Pilpres 2024, dari Ganjar Pranowo sampai Prananda Prabowo

Hasto menyadari keputusan memilih pemimpin bagi Indonesia nantinya ada di tangan masyarakat sendiri.

Editor: Ravianto
nstagram @ganjar-pranowo dan @endro_dc
Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut partai berlambang kepala banteng bermoncong putih terus melakukan kaderisasi untuk menyiapkan pemimpin bangsa dan negara.

Termasuk untuk pemilihan sosok yang dicalonkan di Pilpres 2024.

"Bagi PDI-P siapapun di dalam proses Pilpres 2024 itu melalui suatu persiapan melalui kaderisasi kepartaian," kata Hasto di Kantor DPP PDI-Perjuangan, Sabtu (23/10/2021).

Hasto mengatakan PDI-Perjuangan saat ini masih menyiapkan proses kaderisasi tersebut. 

Mereka di antaranya dari kalangan pemerintahan seperti Puan Maharani, Ganjar Pranowo, Tri Rismaharini, Abdullah Azwar Anas, hingga Oli Dondokambey.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri (tengah) didampingi Ketua Bidang Politik dan Keamanan: Puan Maharani (kiri), Ketua Bidang UMKM, Ekonomi Kreatif, dan Ekonomi Digital Prananda Prabowo (kanan) memberikan penjelasan saat pengumuman kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada serentak 2020 di Jakarta, Rabu (19/2/2020). PDIP secara remsi mengumumkan 49 pasangan untuk diusung dalam Pilkada 2020. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri (tengah) didampingi Ketua Bidang Politik dan Keamanan: Puan Maharani (kiri), Ketua Bidang UMKM, Ekonomi Kreatif, dan Ekonomi Digital Prananda Prabowo (kanan) memberikan penjelasan saat pengumuman kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada serentak 2020 di Jakarta, Rabu (19/2/2020). PDIP secara remsi mengumumkan 49 pasangan untuk diusung dalam Pilkada 2020. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Sementara dari internal partai antara lain, Prananda Prabowo, dan Ahmad Basarah. 

"Partai terus menyiapkan langkah-langkah kaderisasi bagi hadirnya pemimpin untuk bangsa dan negara termasuk di dalamnya ada Mbak Puan, ada Pak Ganjar Pranowo, dari kalangan pemerintahan ada Bu Risma, kemudian ada Pak Anas dari Banyuwangi, ada Pak Oli," terang Hasto.

"Kalau dari jajaran internal partai yang tidak duduk di dalam pemerintahan, ada juga sosok seperti Mas Prananda Prabowo, Pak Ahmad Basarah, dan sebagainya," ucapnya.

Kendati terus menyiapkan kaderisasi tersebut, Hasto menyadari keputusan memilih pemimpin bagi Indonesia nantinya ada di tangan masyarakat sendiri.

"Tapi pada akhirnya rakyat yang menentukan," pungkas dia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved