Breaking News:

Tipis Memilih Rekan Bisnis Dari Para Partner Berpengalaman Jalankan Bisnis Bersama

embangun bisnis bersama rekan yang tepat bisa mengakselerasi performa bisnis. Sejumlah pelaku bisnis berbagi tips memilih rekan bisnis

megapixl
ilustrasi bisnis atau usaha online 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Membangun bisnis bersama rekan yang tepat bisa mengakselerasi performa bisnis. Kehadiran individu lain di dalam bisnis juga bisa memperluas perspektif, menambah teman bertukar pikiran, menyeimbangkan beban pekerjaan, hingga sinergi modal usaha.

Setiap individu pastinya memiliki kebebasan untuk memilih rekan bisnisnya, baik bersama orang yang baru dikenal, teman dekat, pasangan, bahkan keluarga sekalipun.

Namun, terlepas dari status hubungan yang telah dibangun dengan rekan bisnis tersebut, penilaian awal saat memilih rekan bisnis harus tetap dilakukan objektif agar tidak menimbulkan penilaian yang bias.

Melalui program ShopeePay Talk, ada Irvan Helmi yang membangun Anomali Coffee bersama sahabatnya sejak SMA. Lalu ada Pipiltin Cocoa bersama sang kakak, serta Helga Angelina yang mendirikan Burgreens bersama kekasih yang kini jadi suaminya.

Baca juga: Ingin Mulai Berbisnis?, Berikut Tips Jadi Reseller Sukses Ala Christine Lie, Founder 101red.com

Mereka membagikan tips memilih rekan bisnis:

1. Keterampilan berbeda, tujuan tetap sama

Salah satu fondasi yang dibutuhkan dalam mengembangkan bisnis bersama rekan dapat mulai dibangun dengan mencari rekan bisnis yang memiliki keterampilan berbeda.

Pada dasarnya setiap individu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, keterampilan berbeda dapat membantu para pemilik bisnis untuk saling melengkapi satu dengan lainnya dalam mendorong perkembangan bisnis.

Irvan Helmi, Co-Founder and Director of Anomali Coffee & Pipiltin Cocoa mengungkapkan, memilih rekan bisnis bukan hanya sekadar berlandaskan alasan sudah kenal baik sejak lama.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved