Breaking News:

Mesin ATM di Tasikmalaya Dibongkar Paksa Pakai Las, Duit Rp 135 Juta Dibawa Kabur Pelaku

Mesin ATM dibobol di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tasikmalaya, Senin (18/10/2021). Mesin ATM tersebut berada di dalam minimarket.

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Mega Nugraha
Istimewa/Pixabay.com
Ilustrasi perampokan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Mesin ATM dibobol di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tasikmalaya, Senin (18/10/2021). Mesin ATM tersebut berada di dalam minimarket

Perampokan tersebut terekam CCTV dan pelaku terlihat hanya seorang. Namun pelaku membawa peralatan las karbit untuk bobol mesin ATM.

Pantauan Tribun di video rekaman CCTV, pelaku tampak keluar dari atap minimarket. Setelah tiba di mesin ATM, pelaku leluasa membongkar mesin ATM.

Perampokan mesin ATM dilakukan dengan cara memotong dinding kiri kanan bodi mesin ATM dengan sebrotan api las hingga rampung.

Baca juga: Penyebab Wisatawan Bisa Terjebak Eceng Gondok di Waduk Jatiluhur, Petugas Evakuasi Sempat Kesulitan

Setelah bodi bisa dilepas, pelaku pun mulai mengambil paksa uang pecahan Rp 50.000 yang ada di dalamnya.

Pelaku berhasil menggondol uang sekitar Rp 136 juta dan keluar minimarket melalui jalan yang sama saat masuk. Sementara peralatan las ditinggalkan.

Kasatreskrim, Polres Tasikmalaya Kota, AKP Agung Tri Poerbowo, yang berada di lokasi, belum bisa memastikan jumlah pelaku walau di rekaman CCTV terlihat hanya seorang.

"Bisa saja lebih dari satu orang. Kita tunggu saja hasil penyelidikan. Mudah-mudahan pelakunya segera ditangkap dan akan membuat terang benderang kasus ini," ujar Agung.

Ia menambahkan, pelaku hanya menggondol uang dari dalam mesin ATM. Sedangkan barang dagangan minimarket masih utuh. (firman suryaman)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved