Breaking News:

Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Barat Digugat ke Pengadilan oleh Pemilik Maung Bandung FC

Denny menambahkan, Tommy  Aprianto sebagai ketua umum Asprov PSSI Jawa Barat seharusnya bisa menjadi sosok bapak bagi klub-klub anggota

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Barat, Tommy Aprianto digugat ke pengadilan oleh pemilik klub Maung Bandung FC, Denny Susanto. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Berita mengejutkan datang dari sepak bola Jawa Barat. Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Barat, Tommy Aprianto digugat ke pengadilan oleh pemilik klub Maung Bandung FC, Denny Susanto.

Gugatan kepada Tommy bukannya tanpa alasan. Denny mengatakan, Tommy Aprianto bersikap arogan serta memiliki kepentingan pribadi yang membuat klubnya sangat dirugikan.

Bahkan, Denny Susanto menyebut status Maung Bandung FC sebagai anggota resmi Asprov PSSI Jawa Barat dan PSSI Pusat digantung tanpa adanya kejelasan selama bertahun-tahun.

“Kami sudah merasa jengah dengan sikap ketua Asprov PSSI Jawa Barat yang sekarang, kami merasa didzalimi. Beberapa kali melayangkan surat permohonan untuk keikutesertaan Liga 3 di Jawa Barat tak pernah ditanggapi. Klub saya belum pernah dibahas dan diputuskan secara resmi di dalam setiap kongres tahunan bagaimana statusnya saat ini," ujar Denny Susanto di kantornya, Jalan Oto Iskandar Dinata, Rabu (13/10/2021).

Denny menambahkan, Tommy  Aprianto sebagai ketua umum Asprov PSSI Jawa Barat seharusnya bisa menjadi sosok bapak bagi klub-klub anggota. Ia merasa hal itu tidak pernah terjadi di periode kepemimpinan Tommy.

Baca juga: Ramram Mukhlis RamdaniI Incar Ketua Asprov PSSI Jabar di Kongres Luar Biasa

"Kami sudah kehabisan kesabaran, maka kami pun akan membawa persoalan ini ke ranah hukum, surat gugatan karena perbuatan ketua umum Asprov PSSI Jawa Barat itu sudah kami buat dan kirimkan ke pengadilan negeri," ucap Denny Susanto.

Permasalahan ini bermula dari dukung-mendukung pada pemilihan ketua umum di PSSI Pusat. Saat itu, Denny Susanto diminta Tommy Aprianto untuk mendukung salah satu calon. Denny menolak karena sudah terlanjut mendukung calon lain.

Akibat penolakan itu, ada hal yang mulai dirasakan Denny tidak berjalan kondusif di kompetisi Jawa Barat. Hingga akhirnya, di kepengurusan Deddy Sutandi, Tommy memutuskan untuk pindah homebase ke Yogyakarta dengan surat resmi.

"Di Yogyakarta klub kami tidak diterima karena katanya tidak valid. Karena tak jadi berkompetisi di sana, kami pun memutuskan tetap akan berkompetisi di lingkungan Asprov PSSI Jawa Barat," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved